Beranda BENER MERIAH Kampung Lot Bener Kelipah Juara Umum MTQ Kecamatan

Kampung Lot Bener Kelipah Juara Umum MTQ Kecamatan

BERBAGI

REDELONG (LeuserAntata) : Kampung Lot Bener Kelipah raih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Bener Kelipah Tahun 1439 H/2018.

Dari 35 katagori cabang lomba kontingen dari Kampung Lot Bener Kelipah memperoleh nilai total 1.160, disusul oleh kontingen Kampung Bener Kelipah Utara (BKU), dengan total nilai 1.120.

“Dan kemudian disusul oleh kontingen Kampung Kala Tenang, dengan total nilai 660 yang sekaligus menyabet predikat kontingen terbaik,” demikian keputusan dewan hakim yang diketuai oleh Tgk. Syuhada S.Pdi.

Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE saat menghadiri penutupan secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di Mesjid Jami’ Ruhul Islam, Kecamatan setempat, Kamis (21/6/2018) malam.

Tgk. Husnul Ilmi selaku ketua panitia penyelenggaraan MTQ dalam laporannya, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan, jumlah cabang dan katagori yang diperlombakan serta jumlah peserta yang ikut berlomba dari 12 kampung yang ada dalam wilayah Bener Kelipah.

Sementara itu Bupati Ahmadi dalam sambutannya mengapresiasi penyelenggaraan MTQ ini, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara.

Dan ke depan, bupati berjanji akan meminta seluruh kecamatan menyelenggarakan MTQ ini di 10 kecamatan, Kabupaten Bener Meriah guna menggaungkan siar serta mencari qari dan qari’ah yang terbaik untuk memperkuat kontingen Bener Meriah di event yang sama di tingkat provinsi.

“Kami juga memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggarakan karena selain yang lazim diperlombaan dalan event MTQ panitia juga menyisipkan “Lomba Pidato Berbahasa Gayo” baik tingkat anak-anak putra dan putri, tingkat remaja putra dan putri juga tingkat dewasa putra dan putri serta lomba melengkan.

”Hal ini juga katagori sebagai bentuk kepedulian dan upaya dalam mempertahankan khazanah dan budaya Gayo,” tambah bupati sebelum menutup MTQ ini secara resmi.

Adapun dewan hakim pada MTQ kali ini diketuai oleh Tgk. Syuhada, S.PdI, Sekertaris Tgk. Zubir Umar, S. PdI dan anggota Tgk. Drs. (LA

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here