Beranda ACEH TENGAH

Jembatan Keropos “Mengundang” Bahaya

BERBAGI

TAKENGEN|LeuserAntara| Akibat keropos termakan usia, jembatan penyeberangan menghubungkan area pemukiman warga dan lokasi pertanian di Binje, Kp. Atang Jungket Bawah, Kec. Bies, Aceh Tengah, nyaris
ambruk ke dalam sungai.

Kondisi jembatan yang rapuh dan berlubang ini kerap dikeluhkan warga yang beraktifitas di sana. Mereka berharap pemerindah daerah bisa membantu menangani kerusakan sarana menuju sentra pertanian itu.

“Jembatan ini sudah beberapa kali diperbaiki secara swadaya. Namun, kini rusaknya sudah cukup parah karena kayu sudah mulai lapuk. Kami berharap pihak terkait bisa membantu,” kata Adam, warga setempat kepada LeuserAntara. com, Selasa (15/03/17).

Menurutnya, jembatan tersebut merupakan satu- satunya jalur penyeberangan di sana. Namun kondisinya yang mulai keropos menyebabkan warga kesulitan melintas. Bahkan tidak jarang sarana ini mengancam penggunanya.

“Kemarin, seorang warga yang melintas terjatuh ke sungai dengan sepeda motor berikut hasil panen yang dibawanya. Beruntung, ia selamat, namun kopinya hanyut terbawa arus,” ungkapnya.

Terpisah Camat Bies, Maidin Melala saat dimintai keterangannya via selular menyebutkan, pihaknya baru menerima laporan tentang kerusakan jembatan tersebut. “Laporannya baru saja kami terima dan secepat mungkin kroscek dilakukan,” sebutnya. [] (R02)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here