Beranda BENER MERIAH Jama’ah Haji Bener Meriah Kembali Dari Tanah Suci

Jama’ah Haji Bener Meriah Kembali Dari Tanah Suci

BERBAGI

REDELONG (LeuserAntara): Bupati Ahmadi, SE, Rabu (27/9) sambut kepulangan jamaah haji kloter dua Kabupaten Bener Meriah, di Masjid Agung Babussalam, Simpang Tiga Redelong.

Ketua Penjemputan Jamaah Haji Kabupaten Bener Meriah Tahun 1438 Hijriah Drs. Mukhlis dalam laporannya menyebutkan, dengan dilaksanakan kegiatan pemberangkatan serta penjemputan jamaah haji Kabupaten Bener Meriah diharapkan dapat menambah peranserta dan partisipasi pemerintah daerah dalam meningkatkan mutu dan kualitas peribadatan masyarakat, khusunya masyarakat Kabupaten Bener Meriah.

Lanjutnya, jamaah haji Kabupaten Bener Meriah tergabung dalam keloter dua yang terdiri dari enam kabupaten/kota yang meliputi Kabupaten Bener Meriah, Kota Banda Aceh, Kota Langsa, Kabupaten Bireuen, Kabupaten Aceh Jaya, dan Kabupaten Aceh Selatan.

“Keseluruhannya dalam keloter dua ini berjumlah 393 orang jamaah. Adapun jamaah haji dari Kabupaten Bener Meriah berjumlah 69 orang, yang keiberangkatan dan kepulangannya terdiri dari dua gelombang, dimana gelombang pertama sebanyak 65 orang dan gelombang kedua sebanyak empat orang tergabung dalam keloter 12,” terang Mukhlis.

Kata Ketua Penjemputan Jamaah haji Bener Meriah, hari ini Rabu Tanggal 27 September 2017 telah tiba di Kabupaten Bener Meriah keloter kedua sebanyak 65 orang jamaah.

“Jamaah sampai ketanah air pada dinihari tadi sekitar pukul 01:00 WIB di Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh, dan berangkat dari asrama haji Banda Aceh ke Bener Meriah sekitar pukul 04:00 WIB dan sampai di Bener Meriah saat pelaksanaan sholat Juhur,”terang Mukhlis.

Sementara itu Bupati Kabupaten Bener Meriah Ahmadi, SE dalam kesempatan itu menyampaikan, selamat datang kepada para jamaah haji di Kabupaten Bener Meriah dan selamat berkumpul keembali dengan keluarga.

“Bapak-bapak dan ibu-ibu jamaah haji Kabupaten Bener Meriah selamat datang, Insya Allah haji yang dilaksanakan oleh para jamaah seluruhnya diterima dan diiklaskan oleh ALLAH SWT sebagai haji yang mambrur,” doa Bupati Ahmadi.

Diakhir sambutanya, bupati mengharapkan para jamaah haji agar mendoakan Bener Meriah agar diberkahi oleh ALLAH SWT.(Ril)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here