Jalur Bur Gajah Butuh Penanganan

Takengen (LeuserAntara) : Kurang mendapat perhatian serius dari pemerintah maupun dinas terkait, masyarakat perbaiki ruas badan jalan secara swadaya di Bur Gajah, Kp. Pendere, Tan Saril, Kec. Bebesen, Aceh Tengah.

Zulkifli, warga yang memiliki lahan di sana, Minggu (21/1) via selular mengatakan, selama ini kondisi jalan yang tidak layak telah membuat warga terkendala beraktifitas. Hasil bumi sulit diangkut, terutama di saat musim penghujan.

“Selain warga setempat, jalur ini kerap dilalui masyarakat luar kampung yang berkebun di sini. Setahun sekali kami berinisiatif bergotong royong membenahinya,” sebutnya.

Menurut dia, meski dana desa di setiap kampung telah dialokasikan pemerintah untuk pembangunan fisik, namun untuk jalur tersebut belum kunjung dibenahi. Padahal banyak lahan masyarakat sebagai penopang sumber ekonomi di Bur Gajah.

“Ada kalanya kami warga terpaksa memungut sumbangan ala kadarnya dari pengguna jalan yang melintas. Dana yang dikumpulkan tersebut digunakan untuk kebutuhan menambal dan memperbaiki jalan,” ungkapnya.

Petani yang beraktifitas dilintasan perkebunan dimaksud berharap, pemerintah daerah maupun instansi terkait untuk segera turuntangan membantu menyelesaikan keluhan warga di sana. [] (Laporan: Irwandi MN)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*