Beranda Uncategorized

Jalan Tanoh Depet Rusak Parah, Diharapkan Perhatian Pemda Aceh Tengah

BERBAGI

Takengon (LeuserAntara): Jalan penghubung pintu masuk menuju tiga desa, Tanoh Depet, Depet Indah dan Depet Permata, Kecamatan Celala Kabupaten Aceh Tengah rusak parah.

Pemerintah setempat diharapkan peduli terhadap keluhan masyarakat.

“Jalan yang rusak sekitar 500 meter, sehingga hasil bumi dari tiga desa itu mulai dari pintu masuk sampai dengan Desa Tanoh Depet susah dikeluarkan,” jelas M.Ali Aman Dayat tokoh masyrakat Depet Indah, Selasa (29/5).

Disebutkan, usulan untuk pengaspalan kepada Pemerintah Daerah Aceh Tengah sudah sering dikirim, namun belum juga diperbaiki, bahkan sudah pernah diukur oleh intstansi terkait, entah apa penyebabnya, pembangunan badan jalan ini pindah ke tempat lain.

Hasil bumi dari tiga desa ini sangat sulit untuk dibawa ke ibu kota Aceh Tengah seperti gabah kopi, cabai, pisang, minyak sere wangi, kentang, kubis serta sayur mayur lainnya, Tanoh Depet adalah penghasil minyak sere wangi terbesar di Kabupaten Aceh Tengah.

“Kalau musim penghujan, pengendara sepeda motor harus ekstra hati-hati kalau melintas untuk menghindari kecelakaan, selain licin kerikil sebesar bola kasti timbul dari badan jalan apa lagi banyak titik yang berlobang,” sebutnya.

Ia berharap kepada Pemerintah Daerah Aceh Tengah, melalui instansi terkait untuk merehab badan jalan yang rusak sebelum bertambah korban kecelakaan lalulintas. Komoditi andalan masyarakat tiga Desa di Tanoh Depet adalah minya sere wangi.

Sementara itu Pemuda setempat, Jemaan Fahmi menuding Pemerintah Daerah kurang memperhatikan wilayah tersebut.

“Masyarakat telah berjatuhan baik mau keluar Tanoh Depet begitu juga sebaliknya, posisi badan jalan tanjakan sepanjang 500 meter semoga saja keluhan kami didengar serta ditindaklanjuti oleh Pemerintah,” harapnya.

Pengguna jalan lainya Pak Nawan mengatakan, dirinya sangat heran begitu besarnya anggaran dana desa namun tidak pernah menyentuh kepada bangunan jalan masuk ke Tanoh Depet.(T. Ramli)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here