Beranda ACEH TENGAH

Jalan Tanoh Depet Mengundang “Maut”

BERBAGI

Takengen (LeuserAntara): Akibat badan jalan rusak,  terkelupas dan kondisinya sulit dilalui, para pemuda Kp. Tanoh Depet dan sekitarnya melakukan aksi penanaman pohon jenis jernang, sere wangi dan pisang di tengah jalan provinsi, menghubungkan Aceh Tengah dengan kabupaten di wilayah Aceh bagian Barat dan Selatan, Minggu, (17/2).

“Jalan ini kerap menimbulkan kecelakaan. Ada truk yang terguling dan pengguna kendaraan roda dua sering terjatuh. Kami tidak mau korban semakin bertambah,” ungkap Hidayat bersama pemuda lainnya asal Tanoh Depet.

Masyarakat yang melintas juga menyesalkan kondisi ruas jalan yang belum kunjung dibenahi. Sehingga kerusakan jalan semakin bertambah parah. Menurut mereka hal ini dapat mengganggu aktivitas perekonomian masyarakat yang membawa hasil pertaniannya.

“Kami menyesalkan atas tidak cepatnya perbaikan jalan lintas provinsi ini, karena dapat berdampak langsung pada ekonomi masyarakat,” sebut pemuda yang melakukan aksi protes tersebut.

Harapan warga, jalan ini segera dapat diperbaiki oleh pihak terkait, sehingga dapat dilalui dengan aman.”Pemerintah dan pihak terkait harus segera memperbaiki jalan ini. Bila tidak, kondisi perekonomian kami kian merosot, lantaran besarnya biaya angkut hasil bumi,” sebut Hidayat.[] (Fr/Editor: Irwandi MN)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here