Beranda ACEH TENGAH

Jalan Penghubung Celala – Rusip Sudah Diaspal

BERBAGI

Takengon (LeuserAntara): Tidak mudah memang untuk merencanakan pembangunan bila dukungan dana sedikit namun yang harus dibangun sangat banyak.

Terlebih Aceh Tengah untuk tahun 2018 tidak mendapat dukungan Dana Otonomi Khusus Aceh.

Tapi hal tersebut tidak menyurutkan tekad Shabela Abubakar yang baru setahun memimpin Aceh Tengah bersama Firdaus untuk membuka akses jalan, terutama wilayah pinggiran.

Seperti ruas yang menghubungkan Kecamatan Celala dengan Kecamatan Rusip Antara melalui Paya Kolak – Pilar sepanjang 8,2 kilometer.

Menghubungkan jalan tersebut seperti mimpi yang jadi kenyataan, dari total ruas yang ada, tahun 2018 sudah diaspal hotmix sepanjang 3,5 kilometer, kemudian ditambah aspal Lapen sepanjang 2,7 kilometer.

“Dari total panjang jalan yang ada sekarang sisa 2 kilometer lagi yang masih jalan tanah, ini juga segera kita tingkatkan,” sebut Shabela dalam kesempatan temu pers, Sabtu (29/12) di Pendopo Bupati Aceh Tengah.

Melalui akses jalan yang semakin baik, menurut Shabela akan memudahkan distribusi barang dan orang yang selama ini ditempuh dengan jarak yang sangat jauh.

Disebutkan Kepala Dinas PUPR, Subhandhy, jalan penghubung yang ditempuh saat ini satu satunya melalui jalur Rusip-Genting Gerbang- Blang kekumur- Berawang Gading sepanjang 18 Kilometer.

“Jika jalan Paya Kolak-Pilar Tuntas maka akan menghemat 10 kilometer,” ujar Subhandhy.(LA)

Foto: Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar didampingi pejabat terkait sedang meninjau ruas jalan yang baru diaspal Hotmix

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here