Jalan Lintas Nasional Gayo Lues “Bertabur” Lubang

Blangkejeren (LeuserAntara): Kondisi ruas badan jalan nasional, Takengen- Gayo Lues, tepatnya disepanjang jalur T. Muhammad Luddin, KM 00 – 02 dari Simpang Empat Kota Blangkejeren sampai ke Titi Kampung Leme kian memprihatinkan.

Bahkan disejumlah titik berkubang dan rawan mengundang kecelakaan. Menurut warga, penyebab kerusakan jalan akibat terjangan air hujan dan drainase disekitar jalan tidak berfungsi dengan baik.

Seperti disampaikan Adam Nurdin dan Khalid, warga setempat,  Jumat (12/1) rusaknya jalan tersebut kerap dikeluhkan pengguna jalan.”Kami minta pihak terkait untuk segera membenahi jalur lintas nadional ini. Jika dibiarkan akan berdampak langsung bagi masyarakat di sini,” kata Adam.

Ditambahkan Khalid, lain itu saat ini sangat dibutuhkan penanganan oleh pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional I Aceh (PPK-8) maupun dari UPTD Projabal Gayo Lues selaku perpanjangan tangan Provinsi Aceh untuk tidak tutup mata dan membiarkan keadaan jalan nasional itu rusak.

“Setahu kami, menyikapi persoalan ini pimpinan daerah telah menanggapi dengan surat Bupati Gayo Lues No: 600/2422/2017 tertanggal 02 November 2017 dan juga dikirim ke Kepala Balai BPJN Wilayah I Aceh dan Medan Sumut. Namun, lanjut dia, sampai saat ini perbaikan terhadap jalan belum terealisasi,” tukasnya.[] (Lap. Ibrahim MY/Editor: Irwandi MN)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*