Beranda ACEH TENGAH Jalaluddin: “Syarat penyelewengan Kasus Sagi Indah Akan Dilaporkan ke Polda Aceh”

Jalaluddin: “Syarat penyelewengan Kasus Sagi Indah Akan Dilaporkan ke Polda Aceh”

BERBAGI

Takengen (LeuserAntara) : Kasus dugaan dana fiktif di Kp. Wih Sagi Indah, Kec. Silih Nara, Aceh Tengah, terus bergulir dan masih menyisakan ketidak puasan di tengah masyarakat.

“Jika tidak ada kepastian proses hukum terkait penggunaan dana desa di Sagi Indah, kami akan segera membuat laporan ke Polda Aceh,” kata Jalaluddin,warga Wih Sagi Indah, Senin (2/7) dalam keterangan persnya di Takengon.

Menurutnya, kasus penggunanaan dana desa TA 2016 /2017 tersebut sudah sepatutnya diproses hukum, lantaran usulan rencana kegiatan, bertolak belakang dengan realisasi pembangunan di desa.

“Seperti yang sudah kami sampaikan, penggunaan dana desa Wih Sagi Indah sarat dengan penyimpangan. Sebagian besar fiktif. Namun, anehnya berdasarkan keterangan reje tidak ada temuan dari tim pemgawas maupun inspektorat kabupaten. Ada apa ini?” ujar Jalaluddin.

Ditambahkan, bukti otentik dugaan fiktif (foto) yang hingga kini terus menuai protes di masyarakat yakni belum adanya pembangunan lanjutan jalan Pelunin tahun 2017 yang anggarannya lebih dari seratus juta rupiah.

“Ini sudah tidak wajar. Reje Kp. Sagi Indah dan aparatur terkait harus mempertanggungjawabkan soal dugaan penyimpangan dana desa ini,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus penggunaan dana desa “bertabur” masalah di Wih Sagi Indah diduga berbau fiktif. Persoalan ini juga telah dilaporkan warga ke DPRK Aceh Tengah.

Sementara, sebelumnya Muhsin selaku Reje Kampung Wih Sagi Indah saat dimintai keterangannya membantah adanya kegiatan fiktif di wilayahnya dan mengaku dirinya difitnah atas laporan Jalaluddin yang merupakan warga setempat. [] (Laporan: Irwandi MN) 

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here