Ippemata Gelar Seminar Asal Usul Perkataan Gayo

Banda Aceh (LeuserAntara) : Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Aceh Tengah (Ippemata) Banda Aceh, akan menggelar sebuah seminar ilmiah bertajuk “Menelisik tabir jejak asal usul perkataan Gayo” pada 30 Desember 2017 di Gedung Aula Pascasarjana UIN ar-raniry.

Seminar akan diisi oleh para tokoh terkemuka,  Director institue for ethnics chivilazation research Denmark, Dr Yusra Habib Abdul Ghani, arkeolog dari badan arkeologi Sumatra Utara dan Ketut Wiradnyana serta perwakilan dari Majelis Adat Aceh (MAA). Acara ini dipandu oleh; Dekan fakultas hukum Universitas Abulyatama, Wiratmadinata.

Ketua panitia,  Sutris menyampaikan kegiatan ini akan dilakukan dengan sebuah pendekatan analisis ilmiah guna menyikapi tabir jejak asal usul perkataan Gayo.

Rangkaian acara ini akan dimulai dari jam 08.30 s/d selesai. Dimeriahkan oleh berbagai penampilan dari Gayo Sanggar Ippemata,  dan didong Gayo Sanggar Permata. Peserta juga akan disuguhkan kopi khas gayo dan difasilitasi oleh sertifikat, softcopy karya ilmiah, dan doorprize menarik.

Razikin akbar, selaku ketua umum lppemata saat dimintai keterangan di Banda Aceh menuturkan,  seminar diikuti bukan hanya dari mahasiswa, melainkan dari para akademisi serta para tokoh Gayo maupun Aceh, dan turut mengundang seluruh paguyuban se-Aceh, wakil gubernur, serta instansi pemerintah.[] (rel/Editor: Irwandi MN)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*