Beranda ACEH TENGAH IOF Aceh Jelajah Bumi Linge Sinergi Operasi Simpatik 2014

IOF Aceh Jelajah Bumi Linge Sinergi Operasi Simpatik 2014

BERBAGI
Foto: Wakil Bupati Aceh Tengah dan Kabag Humas saat melepas tim jelajah IOF melintas belantara Linge.(Foto: LeuserAntara.com | MHD)
Foto: Wakil Bupati Aceh Tengah dan Kabag Humas saat melepas tim jelajah IOF melintas belantara Linge.(Foto: LeuserAntara.com | MHD)
Foto: Wakil Bupati Aceh Tengah dan Kabag Humas saat melepas tim jelajah IOF melintas belantara Linge.(Foto: LeuserAntara.com | MHD)

TAKENGEN |LeuserAntara.com|  Indonesia Off Road Federation (IOF) Aceh, bersama sejumlah pecinta mobil jelajah alam dari negara jiran Malaysia kembali menjelajah bumi Linge, Kabupaten Aceh Tengah, Senin (2/6) kemarin.

Tim offroad yang berjumlah 11 mobil itu, melakukan penjejalahan menuju kawasan pemakaman Reje Linge, di Kampung Linge, Kecamatan Linge, kabupaten setempat.

Direktur Lantas Polda Aceh yang juga penasehat IOF Aceh, Kombes Drs. Syamsul Bahri MM kepada wartawan, Senin (2/6) mengatakan, kegiatan menjelajah alam bumi Linge atau dataran tinggi Gayo, untuk memperkenalkan keindahan alam di daerah penghasil kopi ini, ke tingkat nasional maupun internasional.

“ Ini juga berkaitan dengan program lantas yaitu disinergikan dengan kegiatan Operasi Simpatik 2014 ,” katanya.

Disebutkan, dari 11 kendaraan yang ikut menjelajah bumi Gayo tergabung di IOF yang juga berasal dari berbagai daerah diantaranya Malaysia, Jakarta, Kalimantan dan Palembang. Termasuk untuk kegiatan jelajah bumi Gayo, juga melibatkan IOF Pengcab Aceh Tengah.

“ Setelah menelusuri hutan di Kecamatan Linge, rute selanjutnya akan menyelusuri ruas jalan menuju Kabupaten Nagan Raya. Dijadualkan, kegiatan ini, akan berakhir di Banda Aceh, Sabtu mendatang ,” sebutnya.

Disisi lain, sebutnya, kegiatan menjelajah hutan dan alam Gayo, yang disinergikan dengan Operasi Simpatik Rencong 2014, disamping menjadi program Lantas, juga bertujuan untuk menumbuh kembangkan kesadaran dan disiplin tentang berlalu lintas kepada masyarakat.

“ Salah satu tujuan kami turun ke daerah-daerah juga berkaitan dengan kegiatan operasi ini. Kami juga akan memantau masalah tertib lalu lintas di daerah ini ,” terang Syamsul Bahri.

Sebelum melakukan penjelajahan ke kawasan hutan Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah, para offroader menghadiri pertemuan dengan Wakil Bupati Aceh Tengah, Drs H Khairul Asmara di pendopo bupati setempat.

Dengan dilengkapi peralatan yang lumayan canggih serta kondisi mobil yang telah siap menyusuri jalur ekstrim, belasan offroader ini, akhirnya dilepas oleh Wakil Bupati Khairul Asmara.(KR/Wsp)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here