Beranda DUNIA ISLAM Ini yang Seharusnya Dilakukan Muslim Saat Sujud

Ini yang Seharusnya Dilakukan Muslim Saat Sujud

BERBAGI

Jakarta: Kuliah Dhuha di Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) Jakarta pada ahad, 8 Oktober 2017, nampak semakin khidmat dengan hadirnya Syekh Ali Jabir menjadi salah satu narasumber.

Dalam Kuliah Dhuha kali ini Syeikh Ali Jabir membahas tentang Keutamaan Sholat.

Syekh Ali Jabir mengawali pembahasannya dengan uraian mengapa Allah mewajibkan shalat. “Mengapa Allah SWT memerintahkan kita untuk shalat, karena shalat adalah amalan yang akan dihisab pertama kali di akhirat nanti,” ujarnya.

Ia menambahkan, pada saat seorang Muslim melaksanakan shalat, maka posisi sujud adalah posisi yg paling mulia. “Sebab, pada waktu sujud kita menyerahkan diri kita kepada Allah SWT,” tuturnya.

Salah satu gerakan sholat yang sangat penting dalam Sholat adalah sujud, dikarenakan sujud merupakan posisi terbaik bagi seorang Muslim untuk memasrahkan diri dan semua urusannya kepada Allah. “Pada saat sujud itulah kita manusia sebagai makhluk yang sangat lemah. Kita bisa menumpahkan semua permasalahan hidup kita kepada Allah SWT untuk mengadukan problematika hidup kita,” ujarnya.

Saat sujud, Ali Jabir menambahkan, merupakan momentum terbaik untuk berdoa. “Saat sujud itulah Nabi Muhammad SAW juga mengajarkan kita untuk selalu berdoa. Karena, Allah sangat menyukai hamba-Nya yang bersujud. Karena itu, manfaatkanlah waktu bersujud untuk berdoa kepada Allah,” kata Syekh Ali Jabir. [islamedia].

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here