Beranda ACEH TENGAH Ini Jawaban Bupati Ahmadi, Terkait Tutupnya Galian C di Bener Meriah

Ini Jawaban Bupati Ahmadi, Terkait Tutupnya Galian C di Bener Meriah

BERBAGI

REDELONG (LeuserAntara): Bupati Kabupaten Bener Meriah Ahmadi, SE akhirnya angkat bicara terkait tutupnya semua galian C di kabupaten tersebut, sehingga berimbas kepada pembangunan di dua kabupaten, yakni Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Meskipun baru mendarat di Bandar Udara Sukarno Hatta dari lawatannya ke luar negeri (USA), terkait promosi kopi Gayo. Bupati Ahmadi melalui telefon selulernya kepada LeuserAntara mengatakan.

Untuk urusan izin galian C sudah berpindah ke Provinsi, artinya kabupaten hanya diberikan kewenangan untuk merekomendasi saja.

“Sebelum saya berangkat keluar negeri semua rekomendasi sudah ditandatangani, agar proses pengurusan Ijin segera selesai. Bahkan ¬†saya juga sudah datang ke Banda Aceh untuk meminta dinas terkait mempermudah izin tersebut,” ungkapnya.

Terkait permintaan agar galian C segera dibuka, bupati ini menyampaikan, ini berkaitan dengan hukum. Oleh karena itu, dirinya selaku kepala daerah segera melakukan koordinasi dengan Forkopimda.

“Saya belum bisa memutuskan, kewenangan saya sebagai bupati tidak menyentuh ranah itu. Oleh karenanya, kami juga mengerti dan menyadari, betapa susahnya pemilik dum Truck menghadapi himpitan ekonomi karena ditutupnya galian C,” sebut Bupati Ahmadi.

“Inilah ketika kewenangan pengurusan galian C ke provinsi, sehingga menjadi problem di daerah, maka itu wajib saya sampaikan hal ini ke provinsi,” janjinya.

“Kami tidak bisa bertindak diluar kewenangan kami sebagai bupati. Akan tetapi, kami terus berjuang dan mendesak pihak provinsi agar segera mengeluarkan izin galian C. Apalagi imbasnya cukup besar, selain imbas kepada pemilik Truck, juga berimbas pada pembangunan,” pungkas Bupati Bener Meriah ini.

Di akhir kalimatnya, Ahmadi juga berpesan dengan segera dia akan sampaikan kembali persoalan ini ke Gubernur Aceh.”Kami harap, rekan-rekan bersabar,” pintanya.(King Reje)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here