Beranda BERITA

Ini Dia Puskesmas Terbaik di Gayo Lues

BERBAGI

GAYO LUES |LeuserAntara| Puskesmas Kota Blangkejeren di Gayo Lues merupakan salah satu tempat perawatan terbaik karena memiliki fasilitas lengkap di kabupaten setempat.

Selain fasilitas lengkap, Puskesmas tersebut memiliki ruang rawat inap serta piket penerimaan pasien UGD 24 jam. Ditambah tenaga SDM yang cukup memadai, baik tenaga dokter, tenaga medis keperawatan maupun kebidanan yang bertaraf standar nasional.

Kepala Puskesmas Blangkejeren, dr. Yonvi Gunawan didampingi Asnawati selaku kepala TU menjawab LeuserAntara. com, Rabu (01/02/17) mengungkapkan, keunggulan lain Puskesmas Kota Blangkejeren saat ini sudah bisa melayani pengobatan alternatif akunpuntur untuk segala jenis penyakit secara alami.

“Pun begitu tidak semua penyakit bisa langsung sembuh dan sehat, terkadang harus dikombinasikan dengan resep obat yang telah direkomendasikan oleh dokter umum ataupun dokter spesialis,” sebut Yonvi.

Menurutnya, ada beberapa penyakit tertentu yang sifatnya akut atau parah, pengobatannya harus dirujuk ke RSUD Blangkejeren. Bahkan ada yang terpaksa dirawat inap di RSUD luar daerah.

Senada hal sama disampaikan Fatimah, Nuraini dan Nurjannah petugas medis di Puskesmas ini, menurut mereka, masih banyak pasien yang berobat, namun terkadang tidak mau mengikuti aturan yang ditentukan.

Misalnya mengecek kesehatannya di setiap wilayah kecamatan puskesmas terdekat. Hal itu bertujuan menghemat biaya dan waktu si pasien yang sakit dan keluarga yang mengantar.

“Kasus lain, sering pasien datang berobat ke Puskesmas tidak membawa kartu BPJS (Askes) atau fotocopi KK dan kartu registrasi pendaftaran. Ini menyebabkan terhambatnya waktu pelayanan karena harus mendaftar ulang dengan kartu registrasi yang baru.”

“Meski demikian pelayanan terhadap pasien harus dilaksanakan dengan tulus, sabar serta harus dilayani dengan senyum ramah,” lanjut tenaga medis ini bergantian.

Kunci utama suksesnya pelayanan Puskesmas, timpal Yonvi menambahkan yakni; harus dilakukan pelayanan prima, mengerti dan memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing, mulai dari atasan sampai ke bawahan. (Laporan: Ibrahim MY)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here