Beranda NASIONAL

Ini Dia Empat Kelompok Yang Tidak Inginkan Jokowi Jadi Capres

BERBAGI
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Dibawah ini diperkirakan ada 4 kelompok orang/pihak yang akan mengatakan Jokowi yang bersahabat akrab dengan Rizal Ramli PhD (menko ekuin era presiden Gus Dur) sungguh tidak tahu diri kalau ingin mencapreskan diri di tahun 2014. Ir.Jokowi dan Rizal Ramli PhD memang dimusuhi orang orang yang kotor, tidak ikhlas, yang korup. Berikut reportase dari kami, silahkan menyimak.

1. Orang Pertama adalah dia (dan para pendukungnya) yang pernah dikalahkan Jokowi sewaktu Pilgub DKI tahun lalu. Mereka akan mengatakan : Sudah mending terpilih jadi Gubernur, ngapain lagi mau jadi capres? Memang tidak tau diri.

2. Orang Kedua adalah dia yang sudah bertahun-tahun bercita-cita jadi Presiden tapi elektabilitasnya kalah dari Jokowi. Dia dan pendukungnya akan mengatakan Jokowi ini tidak bersyukur. Dari walikota kota kecil langsung bisa jadi gubernur. Baru setahun jadi gubernur sudah ingin jadi presiden.

3. Orang ketiga adalah mereka yang berasal dari partai-partai besar dan partai-partai menengah. Mereka sudah bercita-cita menjadi partai pemerintah untuk 5 tahun mendatang atau minimal punya kader yang duduk sebagai menteri dalam kabinet mendatang. Kalau Jokowi jadi presiden, bisa-bisa menteri juga dilelang. Hilang sudah kesempatan menjadi koalisi pemerintah. Mendingan Jokowi ngurus jakarta aja deh.

4. Jokowi sendiri. Jokowi tidak tahu dirinya mempunyai kemampuan untuk memimpin bangsa ini. Jokowi tidak tahu dirinya akan didukung masyarakat banyak untuk menjadi calon presiden berikutnya.

Tetapi pertanyaannya? Apakah benar dan apakah pernah Jokowi mencalonkan dirinya sebagai Presiden?
Jadi belum tentu loh Jokowi mau jadi Presiden. Ngapain mereka-mereka pada panik tentang hal ini?

(Galindra Cakra Setiaji/KCM/Rm-N)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here