Himpunan Mahasiswa Gayo dan Alas di Lhokseumawe Punya Pengurus Baru

Takengon (LeuserAntata): Himpunan Mahasiswa Gayo dan Alas (Himaga) di Lhokseumawe dan Aceh Utara resmi memiliki pengurus baru periode 2017-2018 setelah dilantik, Sabtu (7/10/2017).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Keluarga Masyarakat Gayo di Lhokseumawe, Sarimin. Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin dan wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad turut hadir menyaksikan prosesi pelantikkan yang berlangsung di GOR ACC Cunda Universitas Malikussaleh Lhokseumawe.

Ketua Himaga yang baru, Hermansyah menyebutkan jumlah mahasiswa yang sedang menimba ilmu di pesisir utara Aceh tersebut mencapai 300 orang lebih.

“Kami sangat bangga kepada pak Bupati Aceh Tengah, juga pak Wakil Walikota Lhokseumawe yang bisa hadir dan bersilaturrahmi dengan kami di acara pelantikan Himaga ini,” ujarnya.

Pelantikkan Himaga kali ini mengangkat tema menjadikan Himaga yang berkualitas untuk lebih bersinergi secara akademik dan ikut berperan Membangun daerah.

Bupati Nasaruddin berpesan agar para mahasiswa memanfaatkan organisasi untuk menempa kemampuan dan menjalin silaturahmi sesama mahasiswa asal dataran tinggi Gayo.

Selain itu, pria yang akrab disapa Pak Nas ini juga menekankan agar mahasiswa tidak hanya berorientasi menjadi pegawai negeri, namun sebaliknya mampu berdikari dan menciptakan peluang ekonomi.

“Belajar yang giat dan manfaatkanlah ilmu yang didapat untuk mengembangkan segala potensi, baik di daerah asal maupun dimana saja, karena peluang akan selalu ada bagi siapa saja yang giat dan terus berusaha,” demikian pesan Nasaruddin. (MK)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*