Beranda GAYO LUES Hidup Tanpa Keluarga, Muallaf Penderita Kanker Telinga Butuh Bantuan

Hidup Tanpa Keluarga, Muallaf Penderita Kanker Telinga Butuh Bantuan

BERBAGI

GAYO LUES (LeuserAntara): Hidup sebatang kara seorang mualaf asal kota Medan, yang kini tinggal dari masjid ke masjid seputaran Kabuten Gayo Lues, menderita kanker telinga stadium tinggi, membutuhkan bantuan para dermawan menjalani operasi kanker yang diderita.

Saat ini, Amir sedang menjalani rawat jalan di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh.

Ernawati, ketua KGPK, Senin (6/8) mengatakan, selama menjalani perawatan di Banda Aceh, Amir tinggal di rumah singgah Lembaga Peduli Dhuafa (LPD). 

Ditemani dua orang relawan KGPK dan Amir rutin melakukan pemeriksaan serta kontrol ke RSUZA. Namun, lebih dari satu bulan menjalani pemeriksaan di rumah sakit, dokter mengabarkan bahwa dia harus dioperasi. 

“Jika tidak dioperasi, beliau harus menanggung sakit sepanjang usianya, kata dokter,” jelas Ernawati.

Ernawati menuturkan, untuk menjalani operasi, waktu yang dibutuhkan dari pra operasi hingga sembuh total cukup lama. 

Dilanjutkanya, sudah selama satu bulan Amir dirawat di  RSUZA hingga kin. Amir hanya dibantu secara sukarela dari beberapa pihak, mulai dari Aksi Cepat Tanggap, LPD, perkumpulan mahasiswa Takengon dan KGPK.

Namun, dalam menjalani operasi nanti, akan membutuhkan biaya yang besar, sementara uang kas KGPK sudah habis untuk keperluan dana perawatan pak Amir sebelumnya.

Atas dasar tersebut, Kominitas Gayo Peduli Kemanusian (KGPK) mengajak semua lapisan untuk bersama-bersama membantu Amir agar sembuh dari penyakit yang diderita selama ini. 

Ernawati melanjutkan, bagi saudara-saudara  yang ingin membantu Amir dalam meringkan bebannya, boleh mengirimkan donasinya ke 7278-01-005551-53-9 BRI atas nama Megawati, atau pingin tau info lebih lanjut tentang pak Amir bisa menghubungi 082162228974 atas nama Ernawati. (Sahrial)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here