Beranda ACEH TENGAH

Hariajadi Tinjau Kesiapan Logistik Pemilu

BERBAGI

Takengen (LeuserAntara): Jelang pemilihan umum 2019 Kapolres Aceh Tengah tinjau langsung keamanan pendistribusian logistik Pemilu di UGP Takengen, Kec. Pegasing.

Dikesempatan itu, Kapolres Aceh Tengah AKBP Hariajadi selain meninjau juga melakukan koordinasi dengan pihak komisioner KIP maupun Panwas kabupaten setempat.

“Pemilu tinggal menunggu hari. Apakah ada kendala atau tidak? Ini yang kami koordinasikan dengan pihak penyelenggara,” kata Kapolres Aceh Tengah AKPB Hariajadi, saat dimintai keterangannya, Rabu (20/4) di Gedung Auditorium UGP Takengen.

Menurut Kapolres, guna pengamanan distribusi logistik Pemilu pihaknya menempatkan 23 personil. Pun begitu seluruh personil kepolisian siap mengamankan pelaksanaan Pemilu pada 17 April mendatang.

“Pada prinsipnya seluruh personil Polres Aceh Tengah termasuk saya sendiri siap mengamankan Pemilu. Kapanpun dibutuhkan. Namun sejauh ini, semuanya masih berjalan sesuai harapan. Tidak ada kendala yang berarti,” ungkapnya.

Sementara, Ketua KIP Aceh Tengah Yunadi HR menyebutkan, pendistribusian logistik Pemilu sudah tiba di daerah kopi ini mencapai 98 persen.

“Kita pastikan proses distribusi surat suara ke TPS sudah selesai pada 16 April, atau sehari sebelum jadwal pemilihan. Sementara untuk form C6 (pemberitahuan memilih) dipastikan sudah selesai pada 14 April,” sebutnya.

Selain itu guna mencegah potensi kemungkinan kendala yang akan dihadapi, Yunadi menambahkan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan petugas keamanan di sana.

“Untuk pendistribusian logistik Pemilu kami juga dibantu oleh petugas kepolisian. Sampai saat ini alhamdulilah tidak ada kendala yang berarti,” ringkasnya. [] (Lap.Irwandi MN)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here