Giok Antar Siswa Gayo Raih Prestasi Nasional

TAKENGEN|LeuserAntara| Siswa Aceh Tengah sukses meraih medali perunggu dalam lomba kreatifitas tingkat nasional yang digelar kementrian pendidikan di Bandung, Jabar.

Peraih perunggu di lomba tersebut yakni; Liska Joyoga dan Agustian. Keduanya siswa SMA N 4 Takengen. Mereka sukses meraih prestasi dengan mengajukan judul lomba kreatifitas bertema “Wirausaha Batu Giok”.

Hal itu diutarakan Kadis Pendidikan Aceh Tengah, Nasaruddin, kepada LeuserAntara.com, Kamis (29/09/16). Menurutnya, mengikuti lomba kreatifitas, selain kedua siswa tersebut pihaknya juga mengikut sertakan siswa lainnya; Fariyal Fahman dan Johar dengan tema “Mengolah kopi menjadi bio gas”.

“Dari empat siswa yang mengikuti lomba kreatifitas, dua diantaranya Alhamdulillah meraih perunggu. Tentunya kami sangat mengapresiasi tinggi atas karya siswa ini,” sebut Nasaruddin.

Untuk mengikuti lomba kreatifitas, lanjutnya, sebelumnya siswa mengusulkan judul dan makalah yang disiapkan ke panitia lomba. Selanjutnya, setelah dinyatakan memenuhi syarat dan masuk nominasi, ke empat siswa Aceh Tengah ini diundang mengikuti lomba di Bandung. (R02).

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*