Beranda ACEH TENGAH Gerak Jalan Sambut Hari Disabilitas di Takengen

Gerak Jalan Sambut Hari Disabilitas di Takengen

BERBAGI
Foto: Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin melepas gerak jalan disabilitas 2015.

TAKENGEN |LeuserAntara| Gerak jalan bersama menjadi bentuk kegiatan yang dilakukan menandai peringatan hari disabilitas Internasional, di Takengen, Kabupaten Aceh Tengah.

Didukung penuh oleh RRI Takengon bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tengah, gerak jalan melibatkan 80 orang anak penyandang disabilitas.

“Rute jalan yang ditentukan singkat karena pesertanya penyandang disabilitas, mulai start berjalan dari depan Kantor Bupati, kemudian memutari bundaran simpang lima dan kembali ke tempat semula,” ungkap Edy Ivan, kepala LPP RRI Takengon, Minggu (22/11) disela pelaksanaan jalan.

Menurut Edy hari disabilitas International sebenarnya jatuh pada tanggal 3 Desember mendatang, namun gerak jalan yang pihaknya lakukan merupakan kegiatan serentak oleh LPP RRI seluruh Indonesia.

“Walaupun RRI Takengon masih seumur jagung, tapi juga turut berperan bersama RRI lain untuk mendukung kegiatan sosial di daerah,” ujarnya.

Sementara Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin yang tampak hadir dan berbaur bersama peserta mengharapkan kegiatan gerak jalan menjadi salah satu wahana untuk meningkatkan kepercayaan diri bagi penyandang disabilitas.

“Penyandang disabilitas tidak boleh minder atau ada perasaan tidak mampu melakukan sesuatu, walaupun ditakdirkan fisik mengalami keterbatasan, tapi mental dan semangat jangan pernah lemah,” demikian Nasaruddin yang turut berjalan bersama para penyandang disabilitas.

Kegiatan gerak jalan juga dimeriahkan dengan pemberian hadiah doorprize berupa peralatan belajar dan souvenir yang dibagikan kepada seluruh peserta.(M)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here