Beranda ACEH TENGAH

Geger!!! Ayah Tewas Ditangan Istri dan Anak

BERBAGI

Takengen (LeuserAntara): Akibat melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), seorang istri tega menghabisi nyawa suaminya bersama 2 anak kandung dan seorang menantu.

Tragedi menggenaskan ini terjadi di kebun Jurung, Kp. Pulo, Kec. Bintang, Aceh Tengah pada 21 September 2018 lalu. Namun kasus ini baru mencuat beberapa bulan kemudian setelah pihak kepolisian menerima laporan dari warga tentang adanya temuan bungkusan mencurigakan di lokasi sepi di Bur Lintang, Kec.Linge.

“Setelah menerima laporan warga, petugas kami langsung bergerak ke lokasi berjurang tempat temuan bungkusan mencurigakan itu. Ternyata setelah dibuka isinya jenazah yang sudah menjadi kerangka,” kata Kapolres Aceh Tengah, AKBP Hariajadi melalui Kasatreskrim, Agus Riwayanto, Kamis (10/1) saat memberi keterangan pers di Mapolres setempat.

Menurutnya, setelah pihak kepolisian melakukan identifikasi diketahui temuan kerangka tersebut adalah jenazah Ridwansyah (korban) warga Kp. Kuala 1 Kec. Bintang. Kemudian, dari pengembangan kasus pihak kepolisian mengamankan tersangka AM, 44 (istri Ridwansyah) dan YH, 26, (anak sulung korban).

“Hasil interogasi dari AM dan YH, selanjutnya mencuat dua nama tersangka lainnya yakni SU, 25 (menantu korban) dan HB, 16 (anak kandung korban) keduanya diamankan dalam pelarian dan bersembunyi di Kp.Dairi, Tanah Karo, Sumatera Utara,” ungkap Agus.

Motif kasus ini lanjut dia, ditenggarai tindak kekerasan dalam rumah tangga yang kerap dilakukan Ridwansyah terhadap istrinya. Korban sendiri merupakan resedevis (pernah dihukum) karena melakukan kasus kekerasan dalam rumah tangga.

“Selain menangkap empat tersangka, kami juga mengamankan 1 unit linggis alat pemukul yang digunakan tersangka yang berujung tewasnya Ridwansyah sebagai Barang Bukti (BB),” sebut Agus seraya menambahkan para tersangka dikenakan pasal 340 jontho pasal 338, jontho 339 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau paling lama 20 tahun penjara.[] (R02)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here