Beranda BENER MERIAH

Gedung IGD RSUD Muyang Kute Diresmikan

BERBAGI

Redelong (LeuserAntara) : Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan ABD. Muis, SE,MT meresmikan Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah Muyang Kute, Redelong, Senin (10/2).

Selain meresmikan Gedung IGD RSUD Muyang Kute, ABD. Muis, SE, MT yang didampingi oleh Staf Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintah Ir. Nurisman juga kaligus membuka In House Trainning ESQ di Aula IGD rumah sakit setempat.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan menyampaikan, atas nama Pemerintah, dia ucapkan selamat sekaligus mengapresiasi atas diresmikannya ruang IGD, sebagai upaya pengembangan perbaikan kualitas dan mutu pelayanan yang membutuhkan penanganan tingkat darurat bagi pasien RSUD Muyang Kute, Redelong.

“Kami juga ingin keberadaan IGD ini semakin menambah efektifitas, karena bisa melayani pasien secara profesional dan cepat, dengan begitu pasien akan merasakan proses perawatan dengan maksimal karena ketersediaan alat yang memadai sesuai standarnya. Adanya ruang IGD ini sebagai upaya dalam pengembangan perbaikan kualitas dan mutu pelayanan, apalagi RSUD Muyang Kute ini merupakan rumah sakit tipe C dengan akreditasi madya rujukan dari 13 puskesmas yang ada di Kabupaten Bener Meriah,” terang ABD Muis.

Lebih jauh dikatakannya, selama ini, sudah banyak upaya yang dilakukan rumah sakit ini, itu semua semata-mata untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Misalnya, melengkapi fasilitas kesehatan seperti menambah alat endoscopy dan Instalasi Gawat Darurat yang saat itu diresmikan penggunaannya.

“ Kami berharap agar apa yang sudah ada selalu dijaga dan dirawat serta terus dikembangkan sehingga dapat selalu melayani masyarakat secara maksimal,” pinta Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener meriah itu.

ABD Muis juga menitipkan pesan kepada jajaran RSUD Muyang Kute, agar tetap memberikan pelayanan yang baik kepada pasien dan senantiasa menunjukkan keramahan dan empati terhadap pengguna jasa pelayanan kesehatan tersebut.

“Berikanlah pelayanan kepada pasien dengan baik, profesional, efektif dan efisien dan harus tetap menunjukkan keramahan dan empati terhadap pengguna jasa rumah sakit ini sehingga image pelayanan rumah sakit kita semakin baik lagi,” pintanya.

Diahir arahan bupati, ABD. Muis menyampaikan, hari itu dia juga melaksanakan kegiatan In House Trainning ESQ RSUD Muyang Kute, tentunya kegiatan ini harus kita dukung agar para staf dan pegawai memiliki kecerdasan emosional dan spiritual untuk meningkatkan kualitas hidup sehari-hari serta membentuk pribadi yang lebih baik serta dapat meningkatkan kinerja.

Sementara itu, Dr. Sritabahati, Sp.An selaku Direktur RSUD Muyang Kute, Redelong dalam kesempatan itu menyampaikan, Gedung yang di resmikan hari itu memiliki kamar operasi darurat, ruang dekintaminasi, ruang airbone, dan ruang persalinan darurat.

“Kita berharap peningkatan fasilitas ini akan berlanjut sesuai dengan kebutuhan masyarakat Bener Meriah, sebagai contoh, mengingat tingginya angka kecelakaan lalu lintas di daerah kita, selain melakukan tindakan preventif akan sangat membantu sekali jika bisa mendirikan trauma centere, sehingga penanganan pasien kecelakaan bisa dilaksanakan dengan terintegrasi,” demikian Dirut RSUD Muyang Kute, Redelong.(cih)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here