Gayo Menuju Masyarakat Relegius dan Qur’anni

TAKENGEN|LeuserAntara|Guna menjadikan negeri Gayo bernuasa islami, bupati Aceh Tengah meminta masyarakatnya untuk membumikan Al-Quran.

“Mencetak masyarakat yang religius dan qur’anni perlu dilakukan rutinitas mengaji. Hal ini supaya kita selamat dunia dan akhirat,” kata Nasaruddin, Bupati Aceh Tengah dalam arahannya, Senin (10/10/26), saat membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 32 di Ketol.

Menurut Nas, menunjang minat warga untuk mencintai kitab suci Alquran, pemerintah daerah sudah menggalakan sejumlah program. Selain mengembangkan program pengajian bak’da maqrib, juga menggelar lomba membaca Alquran antar Reje (Kades), iman kampung dan keluarga.

“Ada 27 orang dari beberapa kecamatan yang akan ikut umroh pada November tahun ini. Mereka merupakan para pemenang yang mengikuti MTQ antar imam kampung, reje dan tingkat keluarga,” ungkapnya.

Bupati Aceh Tengah ini berharap, adanya “bonus” umroh tersebut, dapat memotivasi masyarakat untuk lebih mencintai Alquran sebagai petunjuk bagi ummat.

“Demikian dengan MTQ kali ini. Kita berharap bagi kafilah untuk terus mengasah kemampuannya, sekaligus menjadikannya sebagai wadah mempererat jalinan silaturrahim dan mengejar prestasi. Bukan saja di tingkat regional, tapi hingga nasional,” sebut Nasaruddin. (R02).

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*