Beranda BERITA Gayo Lues Gelar Pacuan Kuda

Gayo Lues Gelar Pacuan Kuda

BERBAGI

Belangkejeren (LeuserAntara): Event pacuan kuda tradisional kembali diselenggarakan pemerintah Kabupaten Gayo Lues,  Provinsi Aceh, pada 15-21 Oktober 2018  di Stadion  Buntul Nege. Ajang ini memperlombakan 199 kuda berasal dari Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Bener Meriah dan Gayo Lues selaku tuan rumah.

Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru dalam sambutannya kemarin mengatakan, warga diharap ikut menjaga kemanan, ketertiban dan kenyamanan selama lomba digelar. Selain itu ia melarang  adanya praktik perjudian, minuman keras dan bentuk maksiat lainnya.

“Gayo Lues adalah Negeri Seribu Hafizd, dan saya harap jangan ada praktik maksiat dalam ajang ini, “ harap Amru seraya mengingatkan kepada panitia pacuan kuda agar melakukan evaluasi saat berjalannya perlombaan, terutama fasilitas public, keamanan dan kenyamanan penonton.

Menurutnya, pacuan kuda sudah menjadi agenda rutin di Negeri Seribu Bukit itu. Selain untuk memperingati HUT RI, juga untuk mempertahankan budaya, serta meningkatkan jumlah wisatawan.[]  (Lap.Sahrial/Editor: Irwandi MN)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here