Julpandiara Gayo

Gayo Akan Hilang Dari Peradapan Suku-Suku Bangsa Di Dunia

Julpandiara Gayo

Julpandiara Gayo

TAKENGEN|LeuserAntara.com|Mengapa provinsi Aceh Leuser Antara harus dilahirkan?.

Sepanjang sejarah peradapan Yunani, Mesir kuno dan yang lainya, adalah peradapan yang berjuang untuk mempertahankan identitas suku bangsanya dari kepunahan akibat giopolitik Zeonis Internasional yang melakukan gagasan besar untuk menguasai pemerintahan diberbagai belahan dunia melalui berbagai bentuk hibah, fiansial, bantuan yang notabone adalah pinjaman, pada akhirnya tujuan iluminasi pemerintahan satu negara di bumi ini akan tercapai. Hal ini dinyatakan  tokoh muda pemekaran provinsi Aceh LeuserAntara.Julpan diara gayo, Sabtu 18/01/2014 di Takengon.

Kita lahir atas kehendak sang Maha Pencipta sebagai suku bangsa gayo, nenek moyang kita berawal dari kerajaan linge, kita sepakat bergabung dengan NKRI pada tahun 1945.Pertanyaan besar untuk kita sebagai suku bangsa gayo? wajibkah suku bangsa gayo dipertahankan untuk anak cucu kelak atau kita sepakati untuk dimusnakan?. Ungkap Julpan

Ia menilai, dewan adat gayo adalah salah satu jawaban untuk mempertahankan peradapan gayo sampai akhir jaman .

“ Jika Kita bicara budaya gayo, hakikinya adalah: sejauh mana hak milik suku bangsa gayo terhadap tanah ,hutan dan sumber daya alam di tanah tembune gayo raya”

Kita coba inventarisasi satu persatu, siapa pemilik hutan gayo? akankah bertahan suku bangsa gayo jika kepemilikan tersebut sudah terlepas dari genggaman suku bangsa gayo.

Mari kita semua berpikir tentang gayo untuk seratus tahun kedepan, jangan berpikir dengan metode instan. Jika berpikir instan, maka gayo akan hilang dari peradapan. Pungkas Julpandiara gayo. (Laskar)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*