Beranda NASIONAL

Gara-Gara Demokrat, TVRI Dipanggil DPR

BERBAGI
Logo TVRI
Logo TVRI
Logo TVRI

JAKARTA |LeuserAntara| Gara-gara menayangkan konvensi Partai Demokrat di TVRI, televisi yang di biayai oleh  negara ini dinilai melanggar pasal 46 ayat 11 Undang-Undang Penyiaran. Karena, walaupun siaran tunda, tapi TVRI telah menayangkan acara peserta konvensi hingga tiga jam.

” Bahwa jam siaran tidak boleh dibeli untuk kepentingan apapun, kecuali iklan. Saya enggak tahu apakah siaran 3 jam tentang konvensi itu memang iklan yang dibayar oleh Partai Demokrat ke TVRI atau tidak ,” sebut Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia, Mahfud Siddiq di Gedung DPR, Selasa 17 September 2013.

Sehingga, Komisi I, kata Mahfud, pada Kamis 19 September 2013, akan memanggil pihak TVRI untuk meminta klarifikasi soal penayangan acara konvensi itu. Mahfud juga minta Komisi Penyiaran Indonesia untuk meminta klarifikasi ke TVRI. Sebab, penegakan aturan isi siaran adalah domain KPI.

Ditambahkannya, jika ada aspek politik itu yang nanti akan diklarifikasi ke Komisi I. ” Karena saya dengar, katanya, Dirut TVRI mengatakan ada intervensi dari penyelenggara konvensi. Itu yang mau kami klarifikasi,” pungkasnya.(izq/Rm-N)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here