Beranda BENER MERIAH

Gapura BM: KIP Bener Meriah Wajib Netral dan Profesional

BERBAGI
Foto Waladan Yoga
Foto Waladan Yoga
Foto Waladan Yoga

REDELONG |LeuserAntara.com| Sebagai salah satu penyelenggara Pemilihan Umum, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bener Meriah wajib menjaga sikap dan tindakannya. Jangan sampai sikap KIP Bener Meriah yang tidak proaktif dapat mengurangi rasa percaya publik terhadap peyelenggara pemilihan.

Demikian sebut Waladan Yoga melalui rilisnya yang dikirim kepada LeuserAntara.com, Minggu (26/1/2014) dan menambahkan, masa depan demokrasi di Bener Meriah akan dipertaruhkan oleh profesional atau tidak profesionalnya setiap tahapan peyelenggaraan pemilihan umum di Kabupaten ini.

Dia menambahkan, pasca pelantikan komisioner KIP, maka seluruh komisiner KIP harus melepaskan segala politik kepentingan individu atau kelompok yang dapat mencederai perasaan peserta Pemilu.

” Tinggal hitungan hari, proses pencoblosan dan perhitungan suara akan dilaksanakan, proses paling sensitif dalam tahapan pemilu adalah proses perhitungan suara dan penetapan perolehan suara setiap kontestan peserta pemilu ,” ujar tokoh muda Bener Meriah ini.

Selanjutnya, karena sifatnya KIP Bener Meriah masih sangat belia umurnya dan baru dilantik, maka perlu segera dilakukan langkah-langkah agar segera dilakukan pertemuan silaturahmi antar peserta Pemilu dikabupaten ini. Dengan penyelenggara Pemilu serta seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Bener Meriah, hal ini dapat meminimalisir sikap saling curiga kepada penyelenggara pemilu.

” Belum terlambat jika KIP Bener Meriah melakukannya. Tentu setiap peserta Pemilu dan sebagian masyarakat merasa khawatir dengan perkembangan politik di sini. Rasa khawatir akan gagalnya kepercayaan publik yang dibangun terhadap penyelenggara Pemilu. Sebelum berjalan terlalu jauh hanya sebatas menyarankan dan memberi masukan kepada KIP Bener Meriah, jangan sampai kelak akan menimbulkan maslaah serius ,” pungkas Waladan Yoga sebagai Koordinator GAPURA-BM.(Pur)

 

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here