Gaji Kaur Kampung Ditahan Pengulu

Blangkejeren (LeuserAntara) : Pengulu Desa Garut Kecamatan Trangun Kabupaten Gayo Lues dituding tahan gaji Kaur pembangunan selama lima bulan, terhitung mulai Januari sampai Mai 2017.

Selaku Kaur Pembangunan, Senin (20/11/17) Talip mengatakan, dirinya terkejut setelah mendengar pengulu (Gecik) telah mengeluarkan surat pemberhentian gajinya tanpa sebab selama lima bulan dan belum dibayarkan.

“Saya baru tahu diberhentikan oleh Pengulu tersebut pada bulan Mei ketika mau mengambil honor atau gaji. Katanya saya telah diberhentikan pada Desember 2016 lalu.”

“Sampai saat ini gaji saya masih ditahan oleh Pengulu saya berharap ke Pemda atau camat untuk membantu merealisasikannya. Saya diberhentikan tidak sakit hati yang penting hak saya jangan ditahan,” sebutnya.

Ditempat terpisah Camat Trangun, Muhamad Amin menyebutkan, pihaknya akan memanggil pengulu Desa Garut untuk menindaklanjuti masalah penahanan gaji terhadap perangkat desanya.

Sementara itu, Pengulu Garut Kamarudin, ketika dihubungi via telp dan sms belum memberi tanggapan.[] (TR/Editor: Irwandi MN)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*