Empat Suku di Gayo Akan Gelar Pertunjukkan Budaya

TAKENGON (LeuserAntara): Dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda, Supu Management menggelar pentas seni budaya, dengan tema “indahnya kebersamaan kebergaman dalam bingkai seni budaya.”

Demikian sebut salah seorang panitia, Abdullah dan mengatakan, yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2017 di lapangan Sanggamara Takengon samping Kodim 0106, Kamis (26/10/2017).

Menurutnya, ada yang berbeda dari pagelaran budaya yang akan kita tampilkan kali ini, yang sebelumnya belum pernah dilaksanakan di wilayah tengah khususnya.

Pagelaran akan diikuti oleh 4 (empat) suku yang ada di Takengon, Gayo, Aceh, Batak, Jawa, Padang. Setiap suku akan menampilkan budayanya masing-masing.

Seperti suku Gayo menampilkan (didong, tari guel dan tari kreasi), Jawa menampilkan (reog Ponorogo), Batak menampilkan (tari tortor), Padang menampilkan (tari piring), Aceh menampilkan (tari ranup lampuan).

Pihak penyelenggara juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor, para donatur, dan semua pihak yang telah mendukung untuk suksesnya acara yang akan dilaksanakan.

Demi meriahnya acara tersebut, kami berharap adanya partisipasi masyarakat dan terus kita lestarikan budaya agar tak pudar dimata generasi.(rilis)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*