Empat Pekerja Tambang Emas Ilegal di Badak Uken Diamankan Polisi

GAYO LUES (LeuserAntara): Tim opsnal gabungan unit tipiter Polres Gayo Lues, yang dipimpin oleh KBO Ipda Mardiansyah amankan 4 (empat) pemuda pengolala tambang emas tanpa ijin (ilegal) yang bertempat di kawasan Badak Uken Kecamata Dabun Gelang Kabupate Gayo Lues, Rabu (23/5/2018).

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendi Oktama SH Saat dikomfirmasi, Kamis (24/5/2018) mengatakan, penangkapan bermula pada saat tim mendapat informasi dari masyarakat setempat.

Tentang adanya kegiatan pertambangan ilegal bidang emas kontruksi pengolahan tambang mineral di daerah kawasan tersebut.

Atas informasi tersebut, sekira pukul 17.30 Wib tim langsung sigap berangkat menuju lokasi kegiatan dan menemukan 3 (tiga) orang pekerja.

Dan dari hasil interview dilapangan di temukannya 1 (satu) orang lagi yang berperan sebagai pengawas lapangan yang ber inisial masing-masing sebagai berikut.

TR warga Desa Blang Temung Kecamatan Dabun Gelang Kabupaten Gayo Lues Selaku ahli di bidang pertambang.

MS warga Dusum Blang Temung, Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues. Yang berperan sebagai koordinator lapangan.

AT, warga Desa Blang Temung, Kecamatan Dabun Gelang Kabupaten Gayo Lues, selaku Saksi/Pekerja di tambang.

Dan SM warga Blang Temung, Kecamatan Dabun Gelang Kabupaten Gayo Lues, yang berperan selaku pengawas lapangan.

Selain mengamakan 4 (empat) pelaku tersebut, polisi turut membawa 1 (satu) karung sampel tanah beserta batu karang yang berwarna kuning campur coklat, sebagai barang bukti yang telah diamakan Mako Kapolres Gayo Lues guna bukti proses selanjutnya, dan pemilik tambang masih dalam penyelidikan Polisi, tungkas Eko Rendi. (Sahrial)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*