Beranda ACEH TENGAH Elit “Parlente” Aceh Jangan Giring Opini Keliru Tentang Pemekaran ALA

Elit “Parlente” Aceh Jangan Giring Opini Keliru Tentang Pemekaran ALA

BERBAGI

TAKENGEN|LeuserAntara| Elit politik Aceh yang tidak mendukung upaya pemekaran Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA) diharap untuk tidak membangun opini keliru ke tengah masyarakat.

“Saya tegaskan ALA bukan anti syariat islam seperti kabar miring yang dihembuskan orang tertentu yang diduga elit politik Aceh. Meski nantinya Aceh dimekarkan, ALA tetap dalam kolidor syariat islam seperti provinsi induknya,” kata Zamzam Mubarak, Ketua KP3 ALA, Selasa (4/4/17) via selularnya.

Menurut Zamzam, satu bukti adanya upaya membangun opini keliru tentang ALA yakni munculnya pernyataan seorang ulama yang terindikasi sengaja digiring oleh elit politik untuk memberi keterangan tentang mewaspadai pemekaran Provinsi ALA- ABAS di Aceh.

“Saya berkeyakinan, ulama dimaksud belum mempelajari UU PA, di mana bila Aceh mekar, provinsi yang baru dilahirkan masih tetap dalam koridor daerah istimewa,” ungkapnya.

Ditambahkan, pemekaran Aceh tetap mengacu kepada otonomi khusus (Otsus) sama halnya seperi Papua. Lain itu, dalam grand desigh daerah otonom baru kementrian pemekaran Aceh juga masih berpedoman ke Otsus.

“Artinya, di saat ALA lahir tidak benar hukum syariat islam dihapus. Apalagi, tujuan lahirnya Provinsi ALA satu diantaranya adalah meningkatkan kesejahtraan rakyat, bukan menghancurkan akhlak umat yang berada di dalamnya,” tukas Zamzam.[] (tim)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here