Beranda ACEH TENGAH

Dukungan Calon Perseorangan Minimal 6. 185 Lembar KTP

BERBAGI

TAKENGEN | LeuserAntara | Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tengah akan melaksanakan tahapan penerimaan dukungan calon perseorangan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati tahun 2017.

“Untuk perseorangan minimal jumlah Kartu Tanda Penduduk (KTP) mencapai 6.185 jiwa. Angka yang ditetapkan dalam tahapan ini sebagai bentuk dukungan salah satu kandidat menuju Pilkada 2017,” kata Marwansyah Ketua KIP Aceh Tengah saat dikonfirmasi LeuserAntara.com, Selasa (26/07/16) di ruang kerjanya.

Menurut dia, jadwal penerimaan berkas bentuk dukungan KTP tersebut, sesuai tahapan akan dibuka selama empat hari, 6 s/d 10 Agustus 2016.

“Sedangkan untuk pendaftaran pasangan calon bupati melalui jalur partai atau independen, sesuai jadwal tahapan akan mulai dibuka pada 19 s/d 21 September 2016,” ungkapnya.

Dia menambahkan, sejauh ini untuk tahapan Pilkada pihaknya baru melaksanakan penjaringan anggota PPK dan PPS. Dimana setelah melalui test tertulis dan wawancara akan segera dilantik 70 anggota PPK yang bertugas di 14 kecamatan di daerah dingin itu.

“Untuk anggota PPS yang lulus test berjumlah 885 orang. Lain itu, kalau PPK hari ini (Selasa 26/7, malam-red) akan langsung dilantik, sementara untuk pelantikan PPS masih direncanakan, menunggu jadwal dari PPK,” ringkas Marwansyah. (R02)

 

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here