Beranda GAYO LUES DPRK Gayo Lues Gelar Sidang Paripurna

DPRK Gayo Lues Gelar Sidang Paripurna

BERBAGI

GAYO LUES (LeuserAntara): Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Gayo Lues gelar sidang paripurna pembahasan laporan nota pertanggung jawaban (APBK) tahun anggaran 2017 dan rancangan qanun lainya masa sidang ll tahun 2018, yang berlangsung di kantor DRRK Gayo Lues, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, Minggu (13/8/2018).

Ketua DPRK Gayo Lues H. Ali Husin, SH, dalam sambutanya mengatakan, untuk kedepanya pemerintah Kabupaten Gayo Lues akan menghadapi perubahan APBK di tahun 2019.

Akan tetapi itu tidak akan menjadi kendala untuk pemerintah Gayo Lues. Ia menjelaskan, “seharusnya penyampaian rancangan KUA dan PPHS sudah di terima DPRK pada minggu kedua bulan Juli 2018 yang lalu,” jelasnya.

Kendati demikian, DPRK menyadari keterlambatan tersebut, bukan faktor di sengaja. Akan tetapi, “karena kesibukan dari Bupati dalam melaksanakan tugas dan persiapan PKA di Banda Aceh serta tugas-tugas beliau lainya yang begitu padat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru, mengatakan, laporan tentang APBK 2017 telah di serahkan dan di audit BPK, dan mendapat penilaian wajar tanpa pengecualian, karna Gayo Lues telah empat kali secara berturut-turut mendapatkan penilaian tersebut, sampai dengan di Tahun 2017.

Ia melanjutkan, “laporan pertanggung jawaban APBK merupakan realisasi dari kinerja pemerintah, laporan pertanggung jawaban telah di sampaikan pada 30 juli 2018 dan terjadi keterlambatan selama dua Minggu dari waktu yang ditentukan,” jelas H. Muhammad Amru.

Namun, rancangan perubahan tentang qanun retribusi perlu di revisi DPRK dan membahasnya, sehingga di
Kita harapkan dapat disahkan dengan qanun pertanggung jawaban APBK 2017 lalu. (Sahrial)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here