DPRA Laksanakan Sosialisasi Qanun Aceh

Takengon (LeuserAntara): DPR Aceh melaksanakan Sosialisasi Qanun Aceh nomor 8 tahun 2013 tentang kepariwisataan dan sosialisasi qanun Aceh nomor 8 tahun 2016 tentang sistem jaminan produk halal, di Hotel Bayu Hill, Takengon, Aceh Tengah. (2/11/17)

Dihadiri oleh segenap unsur masyarakat, mahasiswa, hingga pemerintah daerah dua kabupaten, Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Acara tersebut dibuka oleh sekertaris badan legislasi (Banleg) DPR Aceh, Bardan sahidi yang juga anggota DPR Aceh dapil 4 (Aceh Tengah dan Bener Meriah).

Dalam sambutannya, beliau mengharap sosialisasi Qanun Aceh tentang pariwisata dan sistem jaminan produk halal dapat diserap secara maksimal oleh semua pihak terkait, sehingga penerapannya dimasyarakat sesuai dengan harapan.

“Qanun ini dibuat untuk kesejahteraan masyarakat, kita harap dapat diterapkan secara maksimal setelah ini”. Katanya.

Politisi partai keadilan sejahtera (PKS) juga menjelaskan, setelah Sabang, Takengon juga memiliki potensi yang luar biasa jika dikembangkan pariwisata Alam, kalau Sabang sudah terkenal dengan wisata Bahari, maka Takengon juga harus bisa menjadi pusat wisata Alam. Maka dari itu sosiliasi untuk Qanun ini kita laksanakan disini (Takengon).

“Pontensi wisata Takengon luar biasa, makanya sosialiasi Qanun dilaksanakan disani, Sabang sudah menjadi ikon wisata bahari, takengon juga bisa menjadi ikon wisata Alam kedepannya”. Tutupnya.

Pemateri dalam kegiatan sosialiasi Qanun Aceh diisi oleh kassubag Qanun Setda Aceh, M. Junaidi S.H, M.H, dan Dosen Fakultas Ushuluddin UIN Ar-Raniry, Samsul Bahri S.Ag, M.Ag.(Ril)

 

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*