Beranda GAYO LUES Disdik Gayo Lues Kerjasama Dengan PAUD

Disdik Gayo Lues Kerjasama Dengan PAUD

BERBAGI

Blangkejeren (LeuserAntara): Bunda PAUD Kabupaten Gayo Lues, bekerja sama dengan Dinas Pendidikan melaksanakan kegiatan Gernas Baku tahun 2018, berlangsung di aula titik TK Musara dan TK Global.

Kabid Bidang PAUD dan PNF Usman, Minggu (6/5) mengatakan, gerakan untuk mendukung inisiatif dan peran keluarga dalam meningkatkan minat baca anak melaui pembiasaan di rumah, di satuan PAUD, dan di masyrakat.

Membiasakan orang tua membacakan buku bersama anak, mempererat hubungan sosial, emosi antara anak dan orang tua harus menumbuhkan minat baca anak sejak dini.

“Kalau belajar di rumah, kemampuan membaca anak sesuai terhadap perkembangan, orang tua, belajar memahami tekhnik menarik minat kesenangan anak untuk membaca,” sebutnya.

Orang tua belajar memahami tekhnik membacakan buku untuk anak sesuai tahap perkembangan, orang tua belajar membiasakan membacakan buku bacaan atau bercerita dengan anak.

Guru bekerja sama dengan komite PAUD menyelenggarakan parenting Gernas Baku, parenting dilaksanakan minimal dua kali dibulan april 2018.

Tempat untuk membacakan buku dapat didalam ruangan kelas perpustakaan aula, mushala dan diluar ruangan dibawah pohon, diruang teras atau dipinggir kolam.(T. Raja)

 

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here