Beranda ACEH TENGAH

Dipicu Dugaan Dana BOS, Guru Tolak Penempatan Kepsek Baru

BERBAGI

Takengen (LeuaerAntara): Puluhan tenaga pendidik (guru sekolah) di SD N 10 Takengen, Aceh Tengah melakukan protes terhadap kebijakan penempatan kepala sekolah (Kepsek) yang baru ditugaskan di sana.

Menurut para guru, dasar aksi protes tersebut lantaran kepala sekolah (inisial M) yang ditempatkan ini, sebelumnya pernah menjadi kepala sekolah di SDN 10. Namun, ia diduga kurang transparan dalam mengelola dana BOS saat menjabat di sekolah ini.

Atas persoalan itu, Koordinator Pengawas Sekolah pada Dinas Pendidikan Aceh Tengah, Alkari menjawab wartawan saat mengunjungi Sekolah SD Negeri 10 Takengen, Senin (25/2) mengatakan, berdasarkan informasi penolakan dewan guru terhadap kepala sekolah yang baru, pihaknya langsung terjun ke sekolah tersebut guna mengetahui alasan penolakan dari dewan guru.

Kami dari Dewan Pengawas Sekolah Aceh Tengah, setelah mendengar informasi terhadap penolakan kepala sekolah yang baru dari sejumlah guru di SD Negeri 10 Takengen langsung terjun ke sini. Bahkan tadi pagi kami yang mengambil pimpinan apel upacara di sekolah ini,” jelas Alkari.

Dalam kesempatan tersebut, Alkari juga mendengar informasi bahwa akibat penolakan Kepsek baru tersebut para siswa akan diliburkan ternyata setelah pihaknya datang bersama tim hal itu tidak benar.

“Anak – anak tetap hadir dan belajar seperti biasa begitu juga dengan guru hadir semua. Namun kepala sekolah yang baru di lantik belum hadir hingga sekarang,” sebutnya.

Untuk,  itu lanjut Dewan Pengawas tersebut pihaknya akan mengumpulkan dewan guru dan melakukan klarifikasi serta alasan mereka untuk menolak kepsek yang baru.

Terpisah sumber media ini yang tidak ingin identitasnya dipublikasi menyebutkan, dewan guru SD Negeri 10 Takengon,  akan mendatangi kantor Majelis Pendidikan Daerah ( MPD) yang berkantor pusat di Paya Rabu, Kp.Pinangan, Kec. Kebayakan. Hal itu untuk melanjutkan aksi protes terhadap penempatan kepala sekolah yang baru dilantik.

Sampai berita ini diturunkan M selaku kepala sekolah di SDN 10 Takengen belum berhasil dikonfirmasi untuk diperoleh keterangannya terkait aksi protes dewan guru.[] (Ir)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here