Beranda ACEH TENGAH Dipelatihan Jurnalistik Shabella Mengaku Suka Naik Grek

Dipelatihan Jurnalistik Shabella Mengaku Suka Naik Grek

BERBAGI

Takengen (LeuserAntara): Bupati Aceh Tengah, Shabella AB memastikan dirinya bersama wakil bupati, Firdaus tidak menerima pengadaan mobil dinas di 2018.

Hal itu disampaikan Shabella dalam sambutannya ketika membuka secara resmi acara pelatihan jurnalistik yang digelar  PWI Aceh Tengah di Gedung Pendari, Kota Takengen.

“Pengadaan mobil tersebut atas usulan protokoler. Namun saya dan wakil bupati membatalkan karena pertimbangan kebutuhan masyarakat seperti pembangunan jembatan misalnya,” kata Shabella, Rabu (31/10).

Soal mobil dinas, bupati Aceh Tengah ini mengaku hal tersebut tidak terlalu urgen bagi penunjang kinerja dirinya. Namun, untuk menunjang kelancaran tugas sudah sepatutnya seorang abdi negara mendapatkan fasilitas negara yang sesuai dengan kebutuhan daerah.

“Pada prinsipnya saya tidak harus dimanjakan dengan kendaraan dinas yang bermerk. Naik grek (kereta sorong, red) juga saya bisa. Zaman dulu saya sering naik grek yang didorong kawan se masa kecil,” seloroh bupati daerah kopi ini yang disambut tepuk tangan dari peserta.

Lain itu, menyahuti pertanyaan ketua PWI Aceh Tengah, Jurnalisa tentang pentingnya bangunan baru bagi penunjang kinerja wartawan di daerah dingin ini, Shabella berjanji akan segera membantu membangun Gedung PWI sebagai salah satu lembaga resmi yang diakui dewan pers.

“Ya, akan segera kita bangun. Tapi wartawan juga harus benar-benar bekerja membantu menyampaikan informasi dan mendorong kemajuan pembangunan daerah,” ucapnya.

Sementara itu, dalam pelatihan jurnalistik PWI yang diikuti 100 peserta ini, hadir sebagai nara sumber; Bahtiar Gayo, wartawan senior Waspada (materi ficture), Arsadi Laksamana, Kabar Gayo.com, (liputan investigasi) dan Mahyadi, Serambi Indonesia (fotografer).

“Acara ini digelar sehari penuh. Pesertanya selain dari kalangan LSM, Ormas, juga mahasiswa, siswa dan pelajar,” ungkap Muhadi ketua panitia pelaksana kegiatan tersebut. [] (Lap.Irwandi MN)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here