Dilarang Jual Beli Lahan Di Kampus STAIN-GP Silih Nara

Takengen (Leuser Antara) : Bupati Shabela melarang warga untuk melakukan jual beli atau ganti rugi usaha di lahan Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih (GP) yang terletak di Kp. Mulie Jadi Kec. Silih Nara, Aceh Tengah.

Hal tersebut diungkapkan bupati ketika menerima beberapa perwakilan masyarakat yang berasal dari Kp. Mulie Jadi Kec. Silih Nara, kemarin di ruang kerjanya.

Dikesempatan itu Shabela menjelaskan, lokasi kampus STAIN Gajah Putih seluas 106 Ha yang berlokasi di Kp. Mulie Jadi telah di SK- kan oleh Bupati Aceh Tengah, sebagai lokasi Pendidikan yang sudah ditetapkan.

“Oleh sebab itu saya mengingatkan agar masyarakat tidak melakukan jual beli maupun ganti usaha di lahan kampus,” ujarnya.

Tanah dimaksud lanjutnya, merupakan tanah negara yang selama ini sebagian sudah digarap warga. Namun sejak ditetapkan menjadi lokasi kampus maka pemerintah melarang ada jual beli atau ganti rugi usaha.

Terkait adanya proses jual beli  lahan seluas 2,7 hektar yang dananya sudah terpakai, maka pemerintah akan memfasilitasi penerbitan status lahan dengan pertanahan. [] (AR/Editor: Irwandi MN)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*