Beranda ACEH TENGAH Dihadapan Anggota DPR-RI, Bupati Ahmadi Minta Agar Dibangun Jembatan Enang-Enang

Dihadapan Anggota DPR-RI, Bupati Ahmadi Minta Agar Dibangun Jembatan Enang-Enang

BERBAGI

Redelong (LeuserAntara): Selama Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI, yakni kunjungan Spesifik ke Kabupaten Bener Meriah dalam rangka peninjauan sejumlah proyek nasional.

Tim Komisi V bersama mitra yang merupakan dari Kementerian PUPR, Perhubungan dan didampingi langsung oleh Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE pada Jumat (12/1/2018).

Rombongan ini mulai meninjau ruas jalan dari Simpang Teritit, menuju kelok Enang-Enang, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah.

“Kami berharap jembatan Enang-enang bisa dibangun, dan anggota DPR RI bisa mendorong pembangunan ini,” pinta Bupati Ahmadi.

Sebagaimana diketahui, tikungan sempit di lintasan tersebut sudah lama diusulkan untuk dilakukan normalisasi dan pelurusan jalan, agar transportasi ke daerah dataran tinggi Gayo tersebut berjalan lancar.

Sementara itu menurut pengakuan anggota DPR-RI Dirmandez, dia sudah mengusulkan agar di Kelok Enang-Enang itu dibangun jembatan, karena di tikungan itu sangat rawan kecelakaan.

Disebutkan, kalau kelok itu sudah normal, sudah dibangun jembatan, maka transportasi ke sana akan lebih lancar.

“Ini akan sangat mendukung pengembangan ekonomi daerah Bener Meriah dan Aceh Tengah. Akan ada multiplayer efek dari pembangunan jembatan itu, termasuk diantaranya akan mendongkrak kunjungan wisata ke sana,” sebut anggota DPR RI ini.

“Kunker ini untuk menyerap aspirasi dan melaksanakan fungsi pengawasan kami di DPR RI terhadap pelaksanaan berbagai proyek nasional di daerah. Kita ingin semua proyek di daerah dilaksanakan dengan kualitas bagus, tanpa penyimpangan,” sebut ketua rombongan DPR-RI Sigit Sosiantomo.

Dikatakannya, kami ingin mendapat masukan dari masyarakat dan kepala daerah dan koordinasi lintas stake holder dari kabupaten dan Pemerintah Pusat.

Kami juga ingin menginventarisasi dan memastikan undang undang tentang jalan laut udara sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“Kemudian tentang peningkatan jalan nasional harus kita koordinasikan dengan pihak kementerian PUPR, yang saat ini merek juga Hadi dan mumpung kami lagi di sini,” ujar Sigit.

Semoga terjadi kecocokan sebut anggota DPR RI ini, dan apa yang sudah dibicarakan di DPR-RI, kalau belum sekarang saatnya untuk mencocokkannya, mumpung lagi di sini, pungkasnya.(tir)

 

 

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here