Beranda ACEH TENGAH

Diduga Konsesi Lahan Prabowo di Aceh Bermasalah

BERBAGI

Pada running teks JAKTV tanggal 28 Pebruari 2019, tertulis “Anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandi, Fadli Zon: Prabowo siap kembalikan konsesi lahan” itu hanya kalimat pemanis di bibir untuk konsumsi politik menjelang Pilpres.

Kondisi konsesi lahan Prabowo di Aceh Tengah dan Bener Meriah sekarang sedang diagunkan kepada Bank Mandiri untuk mendapatkan loan. Namun setelah mendapatkan loan perusahaannya tidak dikelola dengan baik, sehingga kewajibannya mengembalikan pinjaman tidak dilaksanakan.

Bank Mandiri sendiri dengan segala upaya, supaya manajemen perusahaan membayar kembali pinjamannya tetapi tidak pernah berhasil. Akhirnya pihak Bank Mandiri pun membiarkan masalah tersebut walaupun perusahaan tersebut masuk dalam “black list.”

Pada kenyataannya konsesi lahan PT. THL di Aceh Tengah dan Bener meriah terbengkalai, termasuk PT KKA (Kertas Kraft Aceh) menjadi imbasnya karena tidak ada lagi pasokan kayu dari PT. THL yang juga mempunyai saham di PT. KKA.

Dengan begitu, pihak manapun tidak bisa memanfaatkan konsesi lahan Prabowo tersebut, termasuk masyarakat. Prabowo justru menyia-nyiakan lahan yang begitu luas di Aceh ditelantarkan, sementara di Aceh tidak banyak lagi konsesi lahan yang bisa dimanfaatkan.

Takengon, 28 Pebruari 2019

Fauzan Azima 

(Mantan Panglima GAM Wilayah Linge/Mantan Kepala Badan Pengelola Kawasan Ekosistem Leuser)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here