Ahmadi Berjanji Dukung Reforestasi Hutan

Jakarta (LeuserAntara): Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE hadi dalam rapat koordinasi dengan Dewan Ketahanan Nasional tentang rencana Pemerintah Pusat untuk melakukan reforestasi lahan di Aceh, Rabu (6/6/2018).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Sekjen Dewan Ketahanan Nasional, Letjen TNI Doni Manardo tersebut membahas sejumlah kerusakan lahan di Aceh, untuk dilakukan penghijauan kembali baik oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

“ Kami perlu mendapatkan informasi kondisi wilayah hutan saat ini di Aceh dari para bupati yang hadir, guna merangkum semua masalah yang ada dan dirumuskan upaya reforestasi atau penghijauan kembali,” sebut Letjen TNI Doni Manardo.

Dikatakannua, kegiatan ini merupakan perintah langsung Presiden Joko Widodo kepada kami bulan Mei lalu, jadi nantinya akan kami laporkan langsung kepada Presiden ” kita akan libatkan seluruh unsur dalam program ini, Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan pihak swasta” terang Sekjen Dewan Ketahanan Nasional tersebut.

Tambahnya “ saat ini, solusi pertama yang kami rencanakan untuk upaya refortasi hutan, khusus di daerah penghasil kopi, yaitu dengan menanam kopi di lokasi hutan yang rusak, karena dengan menanam kopi sama dengan menghutankan kembali lahan yang gundul dan bernilai ekonomi yang tinggi” pungkas Jenderal bintang tiga tersebut.

Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE menyatakan, siap mendukung kegiatan penghijauan kembali hutan yang rusak tersebut, karena berkaitan dengan kondisi cuaca, lingkungan suhu udara yang semakin tidak menentu dan demi keselamatan makhluk hidup.

Hadir dalam rapat tetsebut, Bupati Bener Meriah Ahmadi SE, Bupati Aceh Tengah Shabela AB, Bupati Gayo Lues HM Amru dan sejumlah pejabat lainnya. (LA)

 

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*