Beranda GAYO LUES Di Gayo Lues, Komplotan Jambret Didor Polisi

Di Gayo Lues, Komplotan Jambret Didor Polisi

BERBAGI

Blangkejeren (LeuserAntara): Ai ,18, pekerjaan ex pelajar alamat Desa Bukit, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues ditembak polisi, akibat melawan petugas ketika disergap. Komplotan ini sudah lama meresahkan masyrakat Kabupaten Gayo Lues.

Kapolres Gayo Lues, AKBP Eka Surahman melalui Kasatreskrim Iptu Eko Rendi Oktama, Selasa (2/1/2018) mengatakan, telah diamankan satu orang yang diduga kuat melakulan pencurian degan kekerasan dan jambret di Desa Sere Kecamatan Blangkejeren.

Setelah adanya laporan dari masyarakat, anggota Opsnal Satreskrim Polres Gayo Lues langsung melakukan penyelidikan dan penangkapan di Desa Bukit, Kecamatan Blangkejeren.

Pada saat dilakukan pengembangan terhadap teman pelaku, untuk menunjukan tempat persembunyian nya di Desa Akang Siwah.

Pelaku mencoba berusaha merebut senjata petugas dan melarikan diri, diberi tembakan peringatan tiga kali pelaku tidak mengindahkan lalu petugas melumpuhkan pelaku pada kaki sebanyak satu kali, selanjutnya pelaku dibawa ke puskesmas Kota Blangkejeren guna perawatan medis, jelasnya.

Adapun barang buktu yang di amankan dari tersangka satu buah dompet warna coklat, yang dibuang tersangka diambil dari stadion pacuan kuda Buntul Nege, dua lembar kartu ATM, dua lembar buku tabungan Bank BRI dan Bank Aceh, satu unit sepeda motor matic Yamaha Seon warna hijau.

Dikatakan, kronologis kejadian pada hari Kamis tanggal 28 Desember 2017, Sekira pukul 08.30 Wib disaat pelapor sedang mengendarai sepeda motor miliknya dijalan Blangkejeren – Kutacane tepatnya di depan gudang barang bekas (butut) Desa Sere.

Secara tiba – tiba pelapor dipepet oleh dua orang laki-laki mengendarai sepeda motor jenis metik berwarna hijau secara berboncengan, yang salah satunya menggunakan kain sarung warna merah hati dari arah belakang samping kiri pelapor dan langsung mengambil satu buah dompet warna coklat, milik pelapor yang terletak pada kotak dasbor sebelah kiri depan sepeda motor miliknya.

Pelaku melarikan diri ke arah Desa Lempuh Kecamatan Blangkejeren, adapun barang-barang berharga didalam dompet milik pelapor tersebut adalah uang
sejumlah 3 juta rupiah, emas sebanyak 35 manyam, du lembar STNK sepeda motor, buku tabungan dan kartu ATM, serta beberapa surat berharga lainya.

Atas kejadian tersebut, pelapor merasa dirugikan secara Materi sejumlah Rp 68.000.000.

“Dirinya menghimbau, kepada masyrakat kalau ada kejadian perampokan, copet dan sebagainya jangan takut melapor ke Polsek terdekat atau langsung ke Kapolres Gayo Lues,” sebutnya.(TR)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here