Beranda GAYO LUES

Di Gayo Lues, Guru Pedalaman Pilih Kurikulum 2006

BERBAGI
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

GAYO LUES – Guru pedalaman di Kabupaten Gayo Lues sambut baik pernyataan mendikbud kembali ke Kurikulum 2006.

” Untuk daerah pedalaman lebih baik Kurikulum 2006 dari pada 2013. Yang pertama siswa di pedalaman berbeda dengan siswa di kota. Di pedalaman ada yang kelas 3 tidak pandai membaca. Selain itu kurikulum 2013 kesempatan guru mengajar akan lebih kecil, karena guru akan disibukan dengan pembuatan penilaian.” ujar Husin Saleh. S.Pd .MM Guru di SD 7 Ketukah Kec. Blangjerango pada, Selasa (9/12/2014).

Husin yang baru mengikuti pelatihan sistem penilian mengatakan, kurikulim 2013 tidak cocok bagi sekolah di pedalaman tetapi lebih cocok diterapkan di sekolah yang ada di kota-kota, karena fasilitasnya sangat mendukung. Di ataranya siswanya sudah mengikuti sekolah Paud dan TK rata-rata sudah bisa mengenal huruf.

Kepsek SMP Negeri Blangkejeren Muali Arifin AzIs. S.Pd. menyebutkan, kedua kurikulum ada kelamahannya. Meskipun demikian dirinya memillih untuk mengikuti kebijakan pemerintah. Di kurikulum 2013, sebagian para gurunya belum siap dan perlu pelatihan. Jadi, kami ikuti apa yang menjadi kebijakan dinas.

Drs. Marjoni Kepsek SMA N 1 Blangkejeren. Dirinya juga mengikuti dinas Dikbud kemana arahnya. Tetapi dia mengatakan bahwa sekolah dimana dia mengajar sudah siap dalam menjalankan Kurikulum 2013. Baik sistem penilaian. Maupun sistem pembelajaran. Dirinya juga menyayangkan. Ini akan menjadi pekerjaannya kembali untuk merubah sistem penilaian dan raport yang sudah berjalan satu semester. Hal tersbut menurutnya akan mengeluarkan biaya kembali.

Sementara Kadis Dikbud Drs. M Jamin yang baru menduduki kurang lebih satu bulan. Menyebutkan akan mengikuti kebijakan pemerintah. Apalagi pelaksanaan Kurikulim 2013 di Gayo Lues baru berjalan satu semester. Serta kesiapan guru juga menjadi alasan. Dan kondisi wilayah Gayo Lues jauh dari akses Kota Provinsi.

 

Sumber: Inset Galus

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here