Di Blangkejeren, Ratusan Peserta Ikut Ujian Paket B

Blangkejeren (LeuserAntara): PKBM Gayo Lues menyelenggarakan ujian paket B, setingkat SMP Sederajat se-Kabupaten Gayo Lues.

Kegiatan ini berlangsung di dua titik SMP Negeri 1 Blangkejeren dan SMA Negeri 1 Blangkejeren, selama dua hari mulai dari tanggal 4 sampai dengan 6 Mei 2018.

Kabid Bidang PAUD dan PNF sekali gus ketua panitia Usman, Jumat (4/6) mengatakan, ujian khusus paket B dilaksanakan berbasis komputer, peserta juga dapat mengikuti ujian susulan mulai dari tanggal 11 sampai dengsn 14 Mei 2018.

Panita penyelenggara berkerja sama dengan PKBM Aih Suri, Senubung Jaya dan Pasir Antara.

Sementara, fungsi serta tujuan dari paket B untuk mengembangkan pengetahuan, keterampilan, sikap dan nilai yang setara dengan SMP.

Kepads peserta didik yang karena berbagai hal tidak dapat bersekolah, sehingga dapat meningkatkan partisipasi SMP bagi kelompok usia 13-15 tahun, dan memberikan akses terhadap pendidikan setara SMP bagi orang dewasa sesuai dengan potensi dan kebutuhannya.

Menurutnya, kegiatan program B bagian dari program penuntasan buta huruf di kabupaten Gayo Lues, untuk tahun 2019.

Masyarakat yang belum menempuh paket B supaya mendaftarkan diri lewat PKBM yang ada, berdasarkan data pada Dinas Pendidikan Data PKBM yang masih aktif dan selalu menyelengarakan pragram paket A, B dan C.

Alamat PKMB diantaranya PKMB Aih Suri dengan alamat Kecamatan Rikit Gaib, PKBM Senubung Jaya di Blangkejeren serta PKBM Pasir Antara di Kecamatan Tripe Jaya.

Masyarakat yang mengikuti program paket B ini, bisa mengurangi angka buta hurup di Kabupaten Gayo Lues.(T. Raja).

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*