Beranda ACEH TENGAH Demplot Kodim 0106 Panen Jagung Master Sweet

Demplot Kodim 0106 Panen Jagung Master Sweet

BERBAGI

Takengon (LeuserAntara): Untuk mewujudkan ketahanan pangan Padi Jagung Kedelai (Pajale) yang telah di canangkan oleh Pemerintah, sekaligus memacu semangat para Petani, khususnya di Wilayah Kabupaten Aceh Tengah yang terkenal akan keindahan alam pegunungan dengan udara segar dan tanah subur.

Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo melaksanakan panen perdana jagung varietas master sweet seluas 1 Ha, dengan hasil produksi 5 Ton, yang bertempat di lahan perkebunan ketahanan pangan demplot Kodim Kampung Kung, Kecamatan Pegasing, Rabu (15/8/2018).

Menurut Dandim, panen perdana demplot budidaya jagung dalam rangka ketahanan pangan yang di kerjakan oleh Prajurit Kodim dan Koramil Se-jajaran ini hasilnya cukup memuaskan, karena dalam satu hektarnya dapat menghasilkan lima ton, sehingga bisa memotivasi kelompok tani untuk menanam jagung, selain Padi dan kedelai atau kopi serta tanaman muda.

Segala sesuatu yang tidak mungkin itu kata Dandim, bila mau berusaha dengan bekerja dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, maka akan mendatangkan hasil, apalagi jika dilihat sekilas tanah tersebut tidak bisa di tanami jagung, namun dengan jerih payah semuanya dapat menghasilkan juga.

“Lahan demplot penanaman jagung tersebut dilaksanakan sesuai perintah dari pimpinan Angkatan Darat untuk mendukung program upaya khusus padi jagung dan kedelai (Upsus Pajale) di Kabupaten Aceh Tengah,” tegas Dandim.

Dalam kegiatan tersebut turut disaksikan Danramil 03/Kota Kapten Czi Zakaria, Danramil 10/Pegasing Kapten Inf Bambang Suhartono, Pasiter Kodim Ateng Lettu Inf Rudi Andoko, Kadistan Aceh Tengah di wakili Rudi Sp dan Isan, Kepala badan penyuluhan pertanian Sumeri, PPL Kadri, mentri tani Ruhama, pengamat hama penyakit Dwi Purbayani serta para Babinsa.(Arif)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here