Beranda ACEH TENGAH Demi Kopi, SCAA Akan ke Gayo

Demi Kopi, SCAA Akan ke Gayo

BERBAGI

SEATTLE (LeuserAntara): Setelah dua hari melaksanakan event pameran kopi internasional di Seattle Amerika Serikat, Pemerintah Aceh mendapatkan kabar gembira dari Asosiasi Specialty Kopi Amerika ( Specialty Coffe Asosiation of America /SCAA) Jumat (20/4/2018).

Dalam rapat dengan Pemerintah Aceh, SCAA meminta kesediaan Pemerintah tiga kabupaten penghasil kopi, yaitu Bener Meriah, Aceh Tengah dan Gayo Lues untuk memberikan dukungan kunjungan yang mereka rencanakan tahun ini jelas perwakilannya, jessie.

Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE dan Bupati Gayo lues Muhammad Amru menyatakan bersedia dan akan mendukung penuh kunjungan asosiasi Specialty yang menaungi seluruh pelaku kopi di Amerika tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bupati Ahmadi menyampaikan kondisi perdagangan kopi di Aceh secara umum.”Saat ini pengusaha kami sangat kesulitan untuk mengisi kontrak kopi pada mitra dagang mereka di Amerika, karena harga kopi di dalam negeri lebih mahal dibandingkan harga kopi yang dijual ke perusahaan Amerika,” sambung Ahmadi.

“Jika memungkinkan kami berharap kepada SCAA untuk menghimbau perusahaan-perusahaan pembeli kopi di Amerika, agar menyesuaikan kontrak harga yang diberikan kepada para eksportir dan koperasi di Aceh” tutupnya.

Mendengar permintaan Bupati Bener Meriah itu, Jessie menyebutkan akan membawa masalah ini dalam forum mereka, usai melaksanakan Global Specialty Coffe Expo.

Jessi juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh yang telah hadir dalam GSCE 2018 dan mengapresiasi komitmen untuk mendukung perdagangan kopi antar Indonesia dan Amerik.(King Reje)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here