Beranda BENER MERIAH Danrem Apresiasi Masyarakat Sempatkan Sholat Berjamaah di Lapangan Pacuan Kuda

Danrem Apresiasi Masyarakat Sempatkan Sholat Berjamaah di Lapangan Pacuan Kuda

BERBAGI

Redelong (LeuserAntara): Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono sangat mengapresiasi warga masyarnakat Gayo, Kabupaten Bener Meriah, menghentikan semua kegiatan untuk melakukan sholat berjamaah.

Walupun Ditengah-tengah keramaian para pengunjung untuk menonton perlombaan pacuan kuda dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bener Meriah yang Ke 14, di Lapangan Sengeda, Sabtu (13/1/2018).

Begitu waktunya memasuki jadwal sholat Dhuhur semua aktifitad berhenti.

Sholat berjamaah pun dilakukan, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono memimpin (Imam) langsung pelaksanaan sholat, sementara, turut diikuti Bupati Ahmadi, SE, Dandim Aceh Tengah Bener Meriah, Letkol Inf Hendri Widodo, Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli, Komandan Batalyon Letkol Inf Mulyadi, Sekda Bener Meriah Drs. Ismarissiska, Kadis Pariwisata dan Plh. Dinas Syariat Islam Drs. AI Adyan, dan ayahanda kandung Bupati Aman Anif, beserta ratusan jamaah mengikuti berlangsungnya sholat Dhuhur berjamaah.

Seusai pelaksanaan Sholat berjamaah, Danrem 011/ Lilawangsa Kolonel Inf Agus firman yusmono s.i.p .M.Si menyempatkan memberikan tausiah mengatakan, Ia merasa bangga dengan pelaksanaan pacuan kuda kali ini. Walaupun demikian, Ditengah situasi keramaian seperti ini, Bupati, beserta seluruh jajarannya dan masyarakat Benermeriah, Iangsung menghentikan kegiatan dan melanjutkan melakukan sholat berjamaah.

Dicontoh Danrem, menceritakan bahwa Panglima besar Jendral Sudirman saat berperang tidak pernah takut melawan penjajah, karena dia selalu memakai jimat, rupanya jimat utama Jendral Sudirman yang dibawa kemana-mana, adalah berwudhu dan tidak pernah meninggalkan. Ia tidak pernah takut sama siapapun, kecuali hanya takut kepada Allah SWT. Justru karena rasa ketakutannya kepada Allah dia selalu berada dalam, keadaan suci dan berwudhu dan sholat.

Selain itu Danrem juga sangat mengafresiasi terkait pelaksanaan even pacuan kuda yang lebih bernuansa lslami. Danrem 011/Lilawangsa merasa salut dan dapat dijadikan contoh dalam kinerja Bupati Muda Ahmadi, SE. Yang selalu mengarahkan pengunjung pacuan kuda, untuk selalu melaksanakan Sholat Berjamaah. lni adalah contoh yang baik untuk seorang pemimpin. Ungkapnya.

Danrem berharap agar apa yang telah dilakukan saat ini, dapat terus ditingkatkan, sehingga kita tidak kembali kejaman jahiliah yang penuh kebodohan. “Dirinya berharap Kabupaten Iain bisa bercontoh dari Kabupaten Bener Meriah dalam penegakan Syariat Islam”. harapnya.

Selanjutnya Bupati Bener Meriah Ahmadi, mengatakan bahwa apa yang telah disampaikan dalam tausiah Danrem 011/ Lilawangsa, sungguh sangat berkesan, dan baik sebagai motivasi bagi kita semua khususnya masyarakat Kabupaten Bener Meriah, agar kita terus berusaha dan berbuat untuk meningkatkan kinerja, dalam upaya menuju Kabupaten Bener Meriah yang bersih dan lslami, tuturnya.

Seusai melaksanakan Sholat Berjamaah, Danrem, Bupati Bener meriah, Dandim, dan Koplres serta sekda Bener Meriah beserta rombongan dan masyarakat kembali menyaksikan Lomba Pacuan Kuda HUT Kabupaten Bener Meriah ke -14 Tahun.(Ril)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here