Beranda BENER MERIAH Danrem 011/LW Kunjungi Lokasi Kopi Kapal Api

Danrem 011/LW Kunjungi Lokasi Kopi Kapal Api

BERBAGI

Redelong (LeuserAntara): Danrem 011/LW Kolonel Inf Purmanto didampingi Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE dan Dandim 0106 Letkol Inf Hendry Widodo dan Pasi Intel Kapten Inf Subekti lakukan kunjungan ke lokasi yang akan direncanakan tempat investasi PT. Santos (Kopi Kapal Api), di wilayah Kabupaten Bener Meriah, Sabtu ( 24/6/2018 ).

Lokasi yang dikunjungi tersebut berada di daerah Kecamatan Permata. Menurut penjelasan Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE ada beberapa titik yang akan mereka kunjungi, di Kecamatan Permata, Mesidah dan Pintu Rime Gayo.

“Yang kita lihat adalah lokasi yang akan didirikan pabrik oleh Kapal Api, bukan perkebunan. Karena kebun-kebun yang berada di sini adalah milik dan hak rakyat,” sebut orang nomor satu di Bener Meriah ini.

Disebutkannya, ini adalah perintah Panglima, agar Pemda Bener Meriah segera menyiapkan lokasi untuk rencana investasi perusahaan yang memproduksi kopi merek kapal api tersebut.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Dirut PT. Kapal Api Soedomo Mergonoto, menyatakan siap mendukung program pemerintah dan akan ber-investasi untuk membangun industri kopi, untuk perkebunan kopi.

Demikian sebut bos PT. Kapal Api ini saat ikut rapat koordinasi dengan Dewan Ketahanan Nasional tentang rencana pemerintah pusat untuk melakukan reforestasi lahan di Aceh, Rabu (6/6/2018) yang lalu.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Sekjen Dewan Ketahanan Nasional, Letjen TNI Doni Manardo yang diikuti oleh sejumlah kepala daerah dari dataran tinggi Gayo itu, menarik minat perusahaan Kopi Kapal Api untuk mengembangkan jaringan bisnisnya di Gayo.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Komandan Korem Lilawangsa antara lain adalah meninjau badan jalan yang longsor di perbatasan Kab. Aceh Utara – Bener Meriah, tepatnya di KM 39.

Selanjutnya rombongan Komandan Korem menuju Tugu Rimba Raya yang bertempat di Jln. Takengon – Bireuen Kp. Rimba Raya Kec. Pintu Rime Gayo Kab. Bener Meriah yang di akhiri dengan foto bersama di depan mononen tersebut.

Kawasan wisata perkebunan kopi di Kp. Paya Ringkel Kec. Bandar Kab. Bener Meriah adalah tujuan selanjutnya orang nomor satu di Korem 011 Lilawangsa tersebut.(LA)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here