Danramil Sosialisasikan Peningkatan Produksi Kedelai

REDELONG (LeuserAntara): Danramil jajaran Kodim 0106/AT-BM Kapten Inf Elfin Junaidi dan Kapten Inf A. Azis, bersama Kadis Pertanian Ir Nurisman, Kabid Holtikultura Amri, PPL, Mahasiswa Unsyiah melaksanakan sosialisasi dan pengawasan peningkatan produksi kedelai dengan menggunakan APBN Tahun 2017.

Kegiatan tersebut bertempat di BP3K Desa Bale Atu Kec. Bukit Kab. Bener Meriah, Sabtu ( 04/11 ).

Dalam sosialisasinya, Danramil-01/PB Kapten Inf Elfin menyampaikan, kebutuhan terhadap kedelai terus meningkat dari tahun, karena komoditas ini mempunyai banyak fungsi, baik sebagai bahan pangan utama maupun sebagai bahan baku industri skala besar hingga skala kecil atau rumah tangga.

“TNI sangat mendukung program UPSUS kedelai guna mencapai swasembada pangan dan telah berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk dapat lebih mengetahui program peningkatan produksi,” tegas Danramil.

Lanjutnya, Pemilihan varietas unggul merupakan pertimbangan dari sisi Genetik, dari sisi lingkungan harus di terapkan teknologi spesifik lokasi, sedangkan untuk manajemen pemeliharaan sesuai dengan teknik budidaya harus dilakukan sesuai anjuran.

Sebagai penutup Kapten Inf Elfin mengatakan, bahwa upaya pencapaian produksi kedelai untuk swasembada melalui gerakan penerapan pengelolaan terpadu, pembinaan swadaya petani dan peningkatan intensitas tanaman. (RIF)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*