Danramil Bebesen Bersama Ketua STAIN Gajah Putih Buka Seminar Nasional

TAKENGON (LeuserAntara): Dandim 0106 Aceh Tengah-Bener Meriah Letkol Inf Hendry Widodo di wakili Danramil-02 Bebesen Kapten Inf Bambang Suhartono bersama Ketua STAIN Gajah Putih Dr. Zulkarnain, M.Ag membuka pelaksanaan seminar nasional dengan tema ” Merekontruksi Pendidikan Multikultural Untuk Mencegah Radikalisasi ,” bertempat di Gedung Olah Seni (GOS) Kp. Blang Kolak I Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah, Kamis (25/1/2018).

Sebagai nara sumber dalam acara ini adalah Dosen Universitas Islam Negeri Sumut (Pemateri) Prof. DR. Hasan Asari, MA dan dihadiri oleh Wakil ketua I STAIN GP Dr. Al Musanna, M.Ag, mewakili Kapolres, Kasat binmas Akp Suwarno, para Dosen Universitas Gajah Putih, Guru PAUD, SD, SMP, SMA, Mahasiswa-mahasiswi UGP dan pelajar SLTA.

Menurut keterangan dari Danramil Bebesen, untuk materi yang di berikan antara lain keragaman kultural sebagai sebuah realitas sosial, ras, bangsa, budaya, sebaran geografis, bahasa, fondasi teologis kultur, faktor akselerasi dan sumber atau pemicu Radikalisasi.

Radikalisasi adalah proses penanaman nilai nilai sepihak yang bersifat intoleran yang artinya tidak mau memahami orang lain sehingga yang tidak sama pendapatnya di katakan musuh dan ini sangat bertentangan di negara kita.

Seminar ini diharapkan dapat memberikan informasi kepada para mahasiswa dan adek- adek generasi muda yang pada intinya bahwa penguatan nilai kemanusiaan, mendidik karakter anak harus di mulai sejak dini.

Di STAIN Gajah Putih ada biasiswa bagi yang berprestasi tahtil Al-Qur’an, bagi yang hafal Al-Qur’an minimal 5 Juz akan di berikan beasiswa dan kabar gembira bahwa mahasiswa baru tahun ajaran 2018-2019 di kampus mulie jadi kec silih Nara akan di resmikan oleh menteri agama pada tanggal 22 Februari 2018.(Arif)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*